Nilai Akhir Calon Sekdaprovsu Diumumkan: Hasmirizal Peringkat Satu

Asisten Administrasi Umum Provsu, Hasmirizal Lubis
Asisten Administrasi Umum Provsu, Hasmirizal Lubis

MEDAN, kaldera.id – Panitia seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi madya untuk memberikan penilaian terhadap enam calon Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara yang mengikuti tahapan sampai akhir. Asisten Administrasi Umum Provsu, Hasmirizal Lubis menjadi calon peringkat satu.

Sementara, Sekda Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung yang juga ikut dalam seleksi ini, Hamid Heriansyah mendapat nilai terendah.

Seperti dilihat Sabtu (19/2/2022) dari salinan surat pengumuman nomor 023/SPTJM/I/2022, di website sumutprov.go.id, panitia seleksi membuat peringkat berdasarkan penilaian akhir terhadap enam kandidat.

Untuk peringkat pertama yakni Hasmirizal Lubis. Pria yang juga Plt Kepala Bappeda Sumut ini mendapat nilai 81,99. Peringkat kedua yakni Arief Sudarto Trinugroho yang memperoleh nilai 81,72.

Di peringkat ketiga ada Agus Tripriyono dengan nilai 81,04. Posisi keempat ada Inspektur Sumut Lasro Marbun dengan nilai 80,60. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tengku Amir Fadli diperingkat kelima dengan nilai 75,52. Peringkat keenam ada nama Hamid Heriansyah Lubis dengan nilai akhir 75,26.

Pada surat pengumuman yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Akmal Malik itu mencantumkan keterangan dapat dipertimbangkan kepada enam calon Sekda Sumut yang mengikuti tahapan seleksi sampai akhir.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengaku telah memilih tiga dari enam nama calon Sekda Sumut untuk selanjutnya dikirimkan ke Istana.

Akan tetapi Edy tidak mau membeberkan siapa tiga nama yang diusulkannya itu. “Saya takut kalau saya umumkan, nanti orang yang tak dapat marah, yang pasti sudah saya tandatangani,” jelasnya.

Mantan Pangkostrad itu ingin Sekda Sumut ke depan sosok yang mampu bekerja dengan dirinya. “Saya perlu orang untuk kerja,” ucap dia.(ant/efri)