Syah Afandin & Warga Langkat Do’akan Kesembuhan Balita Leukemia

Syah Afandin menjenguk Rafisqy Evanora Abadi, balita penderita leukemia yang masih berusia 2,5 tahun di Rumah Sakit Bidadari , Binjai, Minggu (24/4/2022).
Syah Afandin menjenguk Rafisqy Evanora Abadi, balita penderita leukemia yang masih berusia 2,5 tahun di Rumah Sakit Bidadari , Binjai, Minggu (24/4/2022).

 

LANGKAT, kaldera.id – Syah Afandin menjenguk Rafisqy Evanora Abadi, balita penderita leukemia yang masih berusia 2,5 tahun di Rumah Sakit Bidadari , Binjai, Minggu (24/4/2022).

Dalam menjenguk warganya, pria yang akrab disapa Ondim ini ditemani sejumlah kepala OPD dan juga Ketua Baznas Langkat, Tantawi Jauhari.
Kehadirannya disambut pemilik RS Bidadari Binjai, M Nur Abu Bakar.

Rafisqy sendiri sedang ditemani kedua orang tuanya, Heriansyah Abadi dan Lia Pratiwi dan Kadus V Obyek Desa Banyumas, Joko Syahputra.

Dalam kesempatan itu, Syah Afandin memberikan bantuan pribadi sebesar Rp3 juta. Baznas Langkat juga memberikan bantuan Rp2 juta, disusul Plt Kadis Kesehatan memberikan batuan pribadi sebesar Rp500 ribu.

Afandin menguatkan Heri dan Lia untuk tetap sabar menerima ketetapan Allah SWT. Ia pun mengaku bersama masyarakat Langkat akan terus mendoakan kesembuhan Rafisqy.

“Saya pribadi dan atas nama pemerintah serta masyarakat Langkat turut prihatin. Kami akan terus mendoakan kesembuhan Rafisqy,” tuturnya.

Dirinya mengungkapkan, jika Rafisqy memerlukan bantuan untuk rujuk akan dibantu. “Segala keperluan administrasi sampaikan saja. Nanti akan saya perintahkan dinas terkait untuk membantunya,” ujarnya.

Senada, pemilik RS Bidadari Binjai, M Nur Abu Bakar juga akan membantu rujukan Rafisqy untuk dirawat di RS di Kota Medan.

“Kita akan bantu untuk rujukannya, kita tunggu saran dari dokternya. Dirujuk ke RS Haji Adam Malik atau Murni Teguh,” sebutnya.

Sementara Heri mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Plt Bupati Langkat, Baznas dan pihak terkait.

“Saya sekeluarga sangat berterimakasih. Semoga Allah membalas ini semua. Bantuan dan perhatian ini sangat membantu kami,” ucapnya haru.

Heri security DPRD Langkat, juga mengucapkan terimakasih kepada semua rekan media yang telah mempublikasikan derita yang dialaminya, hingga bantuan banyak berdatangan.

“Terimakasih untuk abang – abang media yang telah membantu tanpa pamrih. Juga kepada siapa saja yang memberikan batuan mengirim uang ke rekening saya. Ini sangat berarti untuk kami,” sebut honorer Pemkab Langkat itu.

Diketahui bantuan untuk Rafisqy masih terus berdatangan. Awak media Kabupaten Langkat salah satunya.

Limbong dan Dicky Suhendro selalu koordinator yang mengumpulkan sumbangan dari insan pers. “Kami sedang membuka donasi, Selasa atau Rabu nanti akan diserahkan,” sebut Limbong dari ujung selulernya.(reza)