Pemkab Langkat Ikuti Apel Siaga Nasional Penanganan Stunting

Sekdakab Langkat, Indra Salahudin
Sekdakab Langkat, Indra Salahudin

 

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin diwakili Sekdakab Langkat, Indra Salahudin mengikuti Apel Siaga Nasional Tim Pendamping Keluarga Nusantara Bergerak sebagai sikap tanggap penanganan stunting melalui zoom meeting, Kamis (12/5/2022).

Kegiatan ini disertakan launching penyerahan bantuan pulsa Rp100.000 perbulan untuk satu orang petugas dari Tim Pendamping Keluarga.

Dijelaskan Indra, Apel Siaga Nasional dilaksanakan dari Subang, Jawa Barat dan diikuti 541 kabupaten/kota dan seluruh Dinas PPKBPPA se-Indonesia melalui zoom meeting.

Tujuan kegiatan ini diantaranya, kick off kegiatan verifikasi dan validasi data keluarga beresiko stunting. Lalu titik awal kesiapan pelaksanaan pendampingan kepada sasaran yang dilakukan oleh tim pendamping keluarga.

BACA JUGA :  Sebanyak 1.054 Ekor Sapi di Langkat Terinfeksi PMK

“Menumbuhkan semangat gerakan dalam percepatan penurunan stunting melalui pendampingan keluarga.Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan pemahaman tentang pelaksanaan kegiatan pendampingan keluarga, pelayanan pemeriksaan bagi calon pengantin (catin), serta ibu hamil dan keluarga yang memiliki balita, pelayanan KB dan vaksinasi,” jelasnya.

“Hal ini dilaksanakan sebagai upaya target capaain penurunan stunting di Indonesia yang mencapa 14 persen pada 2024 oleh Presiden,” tambahnya.(efri)