Mahasiswa UIN Sumut Diharapkan Bisa Berikan Warna Positif di Langkat

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin berfoto bersama dengan mahasiswa/i UIN Sumut di Gedung PKK Langkat
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin berfoto bersama dengan mahasiswa/i UIN Sumut di Gedung PKK Langkat

 

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin melepas 280 mahasiswa/i UIN Sumut melakukan KKN di Langkat. Pelepasan ini dilakukan di Gedung PKK Langkat, Stabat, Kamis (21/7/2022).

Bupati mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari penambahan bekal pengetahuan kemasyarakatan agar para mahasiswa mampu berbuat yang terbaik dalam memberikan gagasan solusi terhadap berbagai permasalahan masyarakat, melalui idealisme yang terbentuk dari ilmu dan pengalaman yang diperoleh seusai studinya.

Ia juga berharap para mahasiswa bisa memberikan warna positif di tanah bertuah. Memberikan contoh dan membentuk mental yang tangguh. Hal ini sebagai salah satu upaya merubah hal hal negatif yang terjadi dimasyarakat. Para mahasiswa juga diharapkan mampu menjadi penggerak bagi masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta.

“Bukan hanya kerja nyata saja yang perlu hadir untuk masyarakat, melainkan kita harus bisa merubah moral yang sudah melenceng dengan nawaitu adik mahasiswa,” katanya.

Sebelum melepas para mahasiswa/i UIN Sumut melakukan KKN, Syah Afandin menerima audiensi perwakilan USU yang ingin melakukan kegiatan sosial di Rumah Dinas Bupati Langkat.

Audiensi dipimpin Tengku Winda Ardini didampingi Anggia C Lubis, Yuke Sarastri dan lainnya. Kegiatan sosial ini difokuskan pada penanganan masalah jantung.(reza)