Site icon Kaldera.id

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Dandim 0203/ Langkat Tanam Jagung di Lahan Seluas 1,25 Hektar

Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf, M Eko Prasetyo

Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf, M Eko Prasetyo

 

LANGKAT, kaldera.id – Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf, M Eko Prasetyo beserta jajaran melakukan penanaman jagung di lahan seluas 1,25 hektar milik Demplot Kodim 0203/Langkat, Jalan Proklamasi, Kelurahan Kwala Bingei, Stabat, Senin (24/7/2022). Penanaman jagung ini sebagai bentuk mendukung program ketahanan pangan Kodim I/BB.

Turut hadir Plt Bupati Langkat, Syah Afandin diwakili Asisten II Ekbang Hermansyah. Dalam arahannya menyampaikan sambutan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel mengatakan, program ini mendukung ketahanan pangan nasional, khususnya di Langkat dengan bekerjasama Kementerian Pertanian.

Selain itu, untuk memotivasi para petani dalam kreatif penanaman umur jagung, perawatan dan hasil panen jangung nantinya agar lebih maksimal.

Dandim 0203/Langkat juga merasa bangga atas kehadiran Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi di tengah – tengah warga kelompok tani dan Kodam I/BB.

“Ini memicu kami lebih semangat dan memotivasi dalam mensukseskan program ketahanan pangan dengan sinergitas dan kemitraan ketahanan pangan. Petani Kaya Negara Kuat,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten II Ekbang, Hermansyah menyampaikan, Pemkab Langkat akan terus membantu dan bersinergi dengan TNI dalam ketahanan pangan.

“Kita selama ini sudah dibantu banyak oleh pihak TNI dalam melakukan ketahanan pangan. Seharus kita yang lebih dahulu datang dan semangat akan penanaman serentak ini,” cetusnya.

Penanaman jagung serentak ini, kata Hermansyah bertujuan agar petani sejahtera dan kaya. Serta penuh dengan motivasi serta kreasi dalam mendorong ketahanan pangan di Langkat.

“Hal ini perlu kita dukung khususnya Dinas Pertanian Langkat harus pro aktif kepada Kodim 0203/Lkt dalam sinergitas penanaman jagung ini,” ujarnya.

Selain itu, Hermansyah juga mengakui Kodim 0203/Lkt turut membantu dalam menangani Covid 19 dan banyak hal lainnya.(ali)

Exit mobile version