Syah Afandin Ingatkan Predikat Haji Jangan Sebatas Gelar, Tapi Lebih Membuat Prilaku Semakin Baik

Plt Bupati Langkat saat menepungtawari jamaah haji yang baru tiba di tanah air
Plt Bupati Langkat saat menepungtawari jamaah haji yang baru tiba di tanah air

 

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin menegaskan, predikat haji jangan hanya sebatas gelar. Tapi, lebih menjadikan peka terhadap persoalan sosial. Hal ini disampaikan Syah Afandin ketika menepungtawari jamaah haji yang baru pulang ke tanah air di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (3/8/2022).

“Gelar itu tidak menjadi tujuan utama kita,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Ondim ini ingin para jamaah haji berperilaku semakin baik Bertutur bahasa semakin sopan, semakin gampang berempati, semakin besar kepedulian kepada orang-orang lemah yang membutuhkan perhatian.

BACA JUGA :  Edi Sinuraya: FPG Sesalkan Pernyataan Gubsu Edy Rahmayadi di DPRD Langkat

“Semakin menjaga waktu shalatnya serta semakin mampu menjadi contoh teladan di tengah-tengah pergaulan sosial,” katanya.

Menurutnya jika disadari hal itu, sungguh menjadi tantangan dan beban tersendiri bagi mereka yang telah berhaji. “Jadi, harus menunjukkan dan menjaga perilaku lebih baik, dan lebih baik lagi. Jangan sampai menjadi cibiran dan bahan ceritaan negatif bagi orang-orang lain, sebab tidak sesuainya perilaku yang ditampilkan dengan gelar haji yang melakat di diri,” pungkasnya.(red)