Masyarakat Etnis Karo dan Jawa Dukung Syah Afandin Kembali Pimpin Langkat

Syah Afandin saat menghadiri acara yang digelar Pendawa Langkat
Syah Afandin saat menghadiri acara yang digelar Pendawa Langkat

 

LANGKAT, kaldera.id – Masyarakat etnis karo yang berada di Kecamatan Kuala dan Organisasi Pendawa Kabupaten Langkat siap mendukung Syah Afandin memimpin Langkat periode 2024 – 2029 mendatang.

Syah Afandin yang saat ini merupakan Plt Bupati Langkat dianggap mampu mensejahterakan masyarakat kabupaten tersebut. Hal ini disampaikan kepada Syah Afandin saat Puncak Kerja Tahun Masyarakat Karo Kuala, di Jambur Taras, Dusun Bangun Mulia, Desa Namombelin, dan Pekan Muharam Pendawa, di Kolam Merima Desa Suka Tani, Kecamatan Kuala, Langkat, kemarin.

Sebelumnya dukungan serupa juga disampaikan Pujakesuma Langkat dan Aceh Sepakat Pangkalan Berandan, dan lainnya. Mendapat dukungan tersebut, Syah Afandin meminta didoakan agar selalu istiqomah dalam mengemban amanah sebagai pemimpin.

“Dalam kurun waktu kurang dari 18 bulan masa jabatan ini, saya meminta agar masyarakat Langkat senantiasa mendo’akan,” pintanya.

Ia juga menegaskan, jika masyarakat banyak merasakan kemudaratan dimasa kepemimpinannya, dirinya meminta tidak perlu lagi memilihnya menjadi pemimpin dimasa mendatang.

Dirinya ingin masyarakat Langkat lebih mengutamakan calon pemimpin yang senantiasa dekat dengan penciptanya, berprilaku adil dan mampu mensejahterakan.

“Kalau dimasa saya memimpin banyak menimbulkan kemudaratan, maka jangan pernah lagi memilih saya untuk menjadi pemimpin kembali. Pilihlah pemimpin yang senantiasa dekat dengan Allah, Insya Allah ia juga akan menjadi memimpin yang mencintai rakyatnya,” cetus Afandin.

Selanjutnya Afandin mengajak semua masyarakat kembali bangkit membangun perekonomian, diantaranya mengembangkan destinasi wisata dengan melestarikan dan mengembangkan budaya adat, seperti pesta tahun dan kegiatan adat lainnya. Sehingga mampu manjadi salah satu potensi penarik minat wisawatan dan mendongkrak pendapatan pelaku UMKM. (red)