Plt Bupati Langkat Sampaikan Bantuan RST di Kunker Komisi VIII

0
49
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin (kanan) saat menyambut Anggota Komisi VIII DPR di Kantor Bupati Langkat, Jumat 17/2/2023).foto:Dinas Kominfo Langkat
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin (kanan) saat menyambut Anggota Komisi VIII DPR di Kantor Bupati Langkat, Jumat 17/2/2023).foto:Dinas Kominfo Langkat

 

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin menyampaikan beberapa hal agar nantinya ditampung di APBN 2023 kepada Anggota Komisi VIII DPR di Kantor Bupati Langkat, Jumat (17/2/2023). Rombongan Anggota Komisi VIII yang melakukan kunjungan kerja tersebut dipimpin Marwan Dasopang.

Beberapa usulan yang disampaikan Syah Afandin dalam pertemuan tersebut yakni, bantuan modal kepada tenaga PKH. Dengan adanya bantuan modal usaha kepada tenaga pendamping PKH pastinya kinerja mereka lebih maksimal dan tentunya tidak lagi memikirkan honor didapat.

Kemudian pembangunan Rumah Sejahtera Terpadu (RST) kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Langkat. Kemudian pembangunan jembatan di Binge. Dimana, jembatan itu bisa menghubungkan ke Betastagi dengan waktu tempuh 40 menit. Selain itu, di kawasan itu juga ada tempat wisata rumah pohon. Sehingga berpotensi untuk dikembangkan sebagai tempat wisata lainnya.

Menyahuti usulan yang disampaikan Plt Bupati Langkat, Marwan Dasopang mengatakan,
untuk RST hal ini akan menjadi masukan bagi pihaknya. Begitu juga bantuan lainnya menyangkut sosial. “Untuk jumlah unitnya tentunya kami akan sependapat kalau didukung oleh DPR nanti penganggarannya,” katanya.(reza)