Video Capaian Kinerja Mirip Kampanye Kata Edy Rahmayadi

Gubsu Edy Rahmayadi saat memberi sambutan dalam pembukaan Musrenbang dan RKPD 2024, 12 April 2023.(kaldera/HO)
Gubsu Edy Rahmayadi saat memberi sambutan dalam pembukaan Musrenbang dan RKPD 2024, 12 April 2023.(kaldera/HO)

MEDAN, kaldera.id – Video capaian kinerja Pemprovsu 2018-2023 berdurasi 1 jam 15 menit yang diputar pada acara Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Sumut 2024 di Hotel Santika Medan, 12 April 2023, menyisakan cerita.

Video yang disiapkan Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan (Bappelitbang) Provsu ini memuat capaian Pemprovsu sejak dipimpin Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah sebagai Gubsu dan Wagubsu.

Mulai dari pembangunan gedung SMA, SMK, infrastruktur jalan, irigasi sawah, bedah rumah dan pengembangan objek pariwisata. Dalam video yang cukup panjang tidak menampilkan video Wagubsu Musa Rajekshah, meski keduanya berpasangan sebagai Gubsu-Wagubsu.

Ijeck, sapaan akrab Wagubsu, hanya muncul dalam flyer yang menjadi sampul dan latar belakang narasumber berupa poster “Gerobak Baca” yang berada di halaman SMAN 2 Plus Panyabungan.

Dalam video yang ditayangkan di channel Youtube Info Sumut (milik Diskominfo), usai menonton video itu dan memberikan sambutan, Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi menyentil Kepala Bappeda Litbang Hasmirizal Lubis.

“Kalau dari awal disampaikan ini semua, pasti saya larang ini. Sekarang sudah jam 12.00 WIB. Habis waktu diambilnya. Ini sama dengan kampanye ini Pak DPRD. Dari mulai naik becak menuju ke sini (lokasi Musrenbang).”

“Tapi tahun ke lima saya jadi Gubernur, hari inilah jadi spesial ini. Tapi waktunya terlalu panjang Pak Bappeda, orang pun dah bosan semua. Tak usahlah dilanjutkan (video) ini,” kata Edy seperti dilihat dalam video TOP Musrenbang RKPD Sumut 2024 di channel Info Sumut, Jumat (14/4/2023).

Edy pun menyampaikan pidatonya. Ia mengaku tak mau berbicara banyak, lantaran waktu yang tidak memungkinkan.

“Nanti diprint (cetak), dibagikan saja. Biar dibaca Pak Bupati/Walikota. Habis itu, selesai kita 5 September 2023, kalau kita main lagi kita jumpa bersaing lagi. Siapa yang mau menang, menang. Yang benar-benar saja saingannya begitu,” ujar Edy.(efri/reza/red)