Ratusan Pelajar Ikut Turnamen Basket Memperebutkan Piala Plt Bupati Langkat

0
70
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin

 

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin membuka turnamen bola basket Piala Plt Bupati Langkat antar pelajar wilayah Langkat-Binjai Tahun 2023 di Lapangan Bola Basket samping Kantor KONI Kabupaten Langkat, kemarin.

Dalam sambutannya, Syah Afandin mengungkapkan, kegiatan ini merupakan diselenggarakan pertama kali. Untuk itu dirinya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia dan semua pihak yang telah bersusah payah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kepada peserta pelajar dan umum diharapkan berjiwa sportif dalam menjalani pertandingan. Hal ini yang paling utama serta layak untuk sebagai pemenang nantinya,” ucapnya.

Dirinya berharap kegiatan ini nantinya dapat di selenggarakan setiap tahunnya. Pembinaan mental fisik seperti ini di harapkan untuk generasi muda di Langkat yang melakukan hal-hal positif.

“Kepada adik-adik nantinya jangan hanya bertanding di kabupaten Langkat saja namun harus mampu bermain tingkat provinsi, bahkan nasional. Kepada wasit saya ingatkan untuk menjalankan tugas dengan baik dan profesional,” tambahnya berpesan.

Sementara itu, Ketua Perbasi Langkat, M Akmalia Nursyah menyampaikan terima kasih kepada Plt Bupati Langkat, KONI Langkat serta dukungan dari Ketua DPRD Kabupaten Langkat yang telah membangun lapangan bola basket di ibukota Kabupaten Langkat.

“Ini sangat bermanfaat bagi kami para pencinta olahraga basket yang telah memberi semangat kepada kami dalam membina dan mengembangkan olahraga bola basket di daerah Kabupaten Langkat,” sebutnya.

Turnamen ini merupakan program pengurus-pengurus Perbasi Langkat periode 2023. Maksud tujuan kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya untuk mengenalkan dan meresmikan sarana lapangan olahraga basket yang baru selesai dibangun. Selain itu, untuk mencari potensi dan bibit-bibit atlet yang berprestasi.(reza)