Baskami Desak Pemerintah Perbaiki Jaringan Komunikasi Kawasan Gurubenua

Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting mengaku prihatin dengan parahnya jaringan telekomunikasi yang terdapat di Desa Gurubenua, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo.
Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting mengaku prihatin dengan parahnya jaringan telekomunikasi yang terdapat di Desa Gurubenua, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo.

 

KARO, kaldera.id – Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting mengaku prihatin dengan parahnya jaringan telekomunikasi yang terdapat di Desa Gurubenua, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo.

Hal tersebut disampaikan Baskami, tatkala melakukan pertemuan penyebarluasan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan bersama Anggota DPR RI Dapil Sumut III Djarot Saiful Hidayat di desa itu.

“Desa ini adalah desa kelahiran ayah saya.

Ketiadaan jaringan telekomunikasi, jelas berdampak pada berbagai lini. Sebut saja pendidikan, informasi, hingga teknologi,” katanya, Kamis (10/8/2023).

Baskami mendesak pemerintah daerah untuk membangun jaringan telekomunikasi khususnya jaringan internet.

Sehingga,lanjutnya, masyarakat dapat lebih cepat mengetahui informasi dan membangun komunikasi ke luar yang lebih baik.

Sementara itu, salah seorang warga setemlat Rizky Sitepu mengataka ketiadaan jaringan komunikasi ini menyebabkan para pelajar dan mahasiswa di desa itu menjadi terkendala.

“Seperti yang disampaikan Bapak Kepala Desa pak, soal parahnya jaringan telekomunikasi ini. seperti saya yang masih mahasiswa ini menjadi sulit mencari sumber informasi dan literatur dari internet pak,” tambahnya.

Pantauan lapangan, hadir di acara tersebut, Fungsionaris PDI Perjuangan Sumut, Sarma Hutajulu, Tavip Ginting. Juga hadir pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karo.

* Djarot Salurkan Bantuan Pertanian

Anggota Komisi IV DPR RI, Djarot Saiful Hidayat menyampaikan, pihaknya menyalurkan berbagai alat pertanian di Desa Gurubenua, Karo.

“Saya menyalurkan traktor kepada para petani dan juga tiga mesin pencacah organik yang bisa digunakan mengolah pupuk,” jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan itu, mengatakan pihaknya akan terus turun ke bawah dan akan kembali datang, ke Desa Gurubenua, Kabupaten Karo.

“Saya sudah mencatat beberapa permintaan kelompok tani yang akan segera kita buat usulannya ke pemerintah,” tambahnya.(efri surbakti/red)