Syah Afandin Buka Turnamen Volly Antar Pelajar SMA/Sederajat Tingkat Kabupaten Langkat

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin

 

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin membuka turnamen Bola Volly Antar Pelajar tingkat SMA/sederajat, baik negeri maupun Negeri swasta se-Kabupaten Langkat di GOR Stabat, Selasa (7/11/ 2023).

Turnamen ini memperebutkan Pala Kacab Disdik wilayah II Sumatera Utara. Kegiatan ini diikuti 40 tim yang terdiri dari 32 tim putra dan 8 tim putri.

Ketua PBVSI Langkat, Agus Salim berharap turnamen ini dapat menghasilkan atlet-atlet yang bertalenta. Selain itu, ke depannya membawa nama Langkat di tingkat nasional, bahkan sampai tingkat internasional.

Anggota DPR, Djohar Arifin Husin mengucapkan, selamat bertanding kepada peserta. Dia berharap kedelan para atlet bisa menjadi pemain timnas dan makin banyak sahabat-sahabatnya. “Terpenting jangan melupakan pelajaran yang merupakan kewajiban kita sebagai pelajar,” katanya.

Kacabdisdik Wilayah II Sumatera Utara, Saiful Bahri mengucapkan, dirinya sangat bangga dengan kegiatan ini. Ini merupakan terobosan pembinaan di usia dini untuk menjadi atlet volly. “Teruslah kita berlatih untuk mencapai apa yang diinginkan,” katanya.

Dirinya juga berpesan, kegiatan olahraga jangan sampai menurunkan prestasi pelajaran di sekolah. Sebab, atlet tidak ada yang tidak pintar. “Prestasi olahraga harus seimbang dengan prestasi pelajaran,” tambahnya.

Dia menambahkan, motivasi yang tinggi serta mempunyai mental dalam bertanding sangat diperlukan. Namun di balik semua itu harus menerapkan jiwa sportivitas dalam diri.

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin memberikan apresiasi kepada panitia yang melaksanakan acara ini. Dirinya sangat berharap atlet berpotensi di Langkat bisa berbicara di tingkat nasional. Tentunya untuk mendapatkan kesempatan itu melalui proses penjaringan dari turnamen seperti ini.

“Saya dulu juga pemain volly tingkat kampung. Dari turnamen kampung itu saya mempunyai sahabat juga pemain lampung. Sahabat saya bisa membuktikan dan menjadi pemain terbaik di Sumatera Utara pada eranya,” ujarnya.

Dia juga meminta untuk tetap bertanding secara serius dan sportif. Sebab, prestasi yang baik akan membuahkan hasil ke depan untuk masa depan yang lebih baik lagi. “Tidak selamanya mau jadi PNS,TNI dan Polri lewat testing dan lain sebagainya. Ada juga jalur prestasi seperti di bidang olahraga,” ungkapnya.

Selain itu, olahraga juga untuk pembentukan karakter kepada hal-hal yang sangat positif. “Saya juga mengharapkan anak-anak muda Langkat tidak terkontaminasi dengan narkoba,” pungkasnya.(reza)