Ribuan Jamaah Hadiri Peringatan Haul 1 Abad Tuan Guru Babussalam

Plt. Bupati Langkat, Syah Afandin
Plt. Bupati Langkat, Syah Afandin

 

LANGKAT, kaldera.id – Ribuan jamaah menghadiri Peringatan Haul 1 Abad Tuan Guru Babussalam, Syeikh Abdul Wahab Rokan di Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Langkat, Selasa (5/12/2023).

Ribuan jamaah dari berbagai daerah, termasuk luar negeri melakukan zikir bersama dan berziarah.

Plt. Bupati Langkat, Syah Afandin sangat berterimakasih kepada Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan. Sampai hari ini beliau masih memberikan manfaat, khususnya keepada masyarakat kabupaten Langkat.

“Luar biasa! Alhamdulillah, jumlah pengunjung semakin banyak setiap tahun. Hal ini dikarenakan semakin mudah akses masyarakat,” sebutnya.

Syah Afandin menjelaskan, dalam waktu dekat jalan tol akan dibuka ke Babussalam. Tentunya ini akan memudahkan masyarakat luar Langkat berdatangan.

“Saya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Langkat kepada seluruh tamu dan jamaah yang berhadir. Harapan saya tetaplah apa yang sudah menjadi cita cita bisa tercapai dan tidak boleh ada kontaminasi politik disini,” sebutnya.

Dirinya pun berharap para jamaah mendapatkan ridho dan karunia dari Allah SWT terus menerus. Dirinyapun meminta maaf belum bisa memberikan yang terbaik kepada jamaah yang berhadir. Namun begitupun pihaknya terus memperbaiki diri.

Sekadar memberitahukan, Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan lahir 28 September 1811 di Kampung Danau Runda, Rantau Binuang Sakti, Nagari Tinggi , Kabupaten Kampar, Riau dan meninggal pada 27 Desember 1926 di Besilam diusia 115 tahun.

Sekarang Tuan Guru Babussalam dipimpin Syekh Zikmal Fuad yang merupakan Tuan Guru Babussalam ke-13 sejak Tuan Guru pertama Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsabandi. (reza)