Syah Afandin: Jalan Stabat-Secanggang Segera Diperbaiki, Anggarannya Rp90 Miliar

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin memberikan bantuan Bedah Rumah Layak Huni kepada masyarakat Desa Tanjung Ibus, di Kantor Desa Tanjung Ibus, Kecamatan Secanggang, Rabu (20/12/2023).
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin memberikan bantuan Bedah Rumah Layak Huni kepada masyarakat Desa Tanjung Ibus, di Kantor Desa Tanjung Ibus, Kecamatan Secanggang, Rabu (20/12/2023).

 

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin memberikan bantuan Bedah Rumah Layak Huni kepada masyarakat Desa Tanjung Ibus, di Kantor Desa Tanjung Ibus, Kecamatan Secanggang, Rabu (20/12/2023).

Total untuk Kecamatan Secanggang sebanyak 250 lebih dan untuk Kabupaten Langkat sebanyak 2.400an penerima bantuan bedah rumah layak huni.

Syah Afandin menyampaikan, Kecamatan Secanggang merupakan kecamatan terbanyak dalam menerima APBD yaitu sebesar Rp18 miliar.

“Kecamatan Secanggang ini istimewa. Seperti yang kita ketahui, banyak rakyat rakyat saya disini yang bener bener gak mampu. Banyak juga infrastruktur yang harus kita benahi, makannya saya berikan lebih banyak,” ucapnya.

Untuk permasalahan Jalan Stabat- Secanggang dirinya menyampaikan segera diperbaiki lewat bantuan dana dari Korea Selatan sebesar Rp 90 Miliar.

“Saya mendapatkan bantuan dana dari Korea Selatan. Di Indonesia hanya ada dua Kabupaten, salah satunya Langkat,” ungkapnya.

Kepala Desa Tanjung Ibus, Khairi Syahrel dalam sambutannya menyampaikan, ribuan terima kasih atas bantuan Plt Bupati Langkat.

Camat Kecamatan Secanggang dalam sambutannya menyampaikan Kecamatan Secanggang merupakan penerima bantuan bedah rumah terbanyak dari Pemerintah Kabupaten Langkat yaitu sebanyak 250 an lebih.

“Kecamatan Secanggang ini penerima bantuan bedah rumah terbanyak yaitu pada hari ini 10 rumah dan totalnya sudah 250 an lebih. Untuk itu kami masyarakat Secanggang berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Syah Afandin,,” ucapnya. (reza)