Site icon Kaldera.id

Pj Bupati Langkat Ajukan 98 Usulan di Pra Musrenbang RKPD Sumut 2025 Zona Pantai Timur

Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy

Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy

 

ASAHAN, kaldera.id – PJ Bupati Langkat, M. Faisal Hasrimy mengungkapkan, Kabupaten Langkat dari sisi pembangunan makro menunjukkan peningkatan dan trend positif dari tahun ke tahun.

Dimana, capaian pertumbuhan ekonomi 4,69 persen pada 2022 setelah mengalami kontraksi minus 0,86% pada 2020. Langkat juga Berhasil menurunkan angka kemiskinan dari 9,49 menjadi 9,23 % dan berhasil menurunkan stunting dari 30,5% menjadi 18,60%. Hal ini disampaikan ketika menghadiri Pra Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara 2025 Zona Pantai Timur bertempat di Aula Melati, Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Selasa (20/2/2024). Pihaknya akan berusaha untuk lebih baik lagi tahun ini.

Dalam kegiatan itu dirinya menyampaikan sebanyak 98 usulan sesuai dengan kegiatan strategisi Sumatera Utara 2025.
“Harapan kami dari usulan yang kami sampaikan semoga mendapat perhatian dari Bapak Gubernur,” harapnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin dalam sambutannya menyampaikan, dari semua kegiatan ini diharapkan dapat menyerap usulan program kegiatan untuk menjadi pertimbangan yang dijalankan. “Mensinkronkan dukungan program kegiatan pemerintah kabupaten maupun kota terhadap perencanaan tematik dan pelaksanaan forum CSR dalam hal mendorong sumber pendanaan,” jelasnya.

Dia juga berharap dengan berbagai kegiatan ini dapat tercapai sinkronisasi program dan kegiatan prioritas pembangunan pemerintah provinsi. Dengan begitu agar arah dan tujuannya sama dengan kabupaten/kota, ” harapnya.  (reza)

Exit mobile version