Site icon Kaldera.id

Ribuan Warga Langkat Ikuti CFD Perdana, PJ Bupati: Kegiatan Gairahkan Perekonomian

Pemkab Langkat mulai menggelar Car Free Day (CFD) , Minggu (11/8/2024). Lokasi pelaksanaanya Alun alun T Amir Hamzah, Stabat.

Pemkab Langkat mulai menggelar Car Free Day (CFD) , Minggu (11/8/2024). Lokasi pelaksanaanya Alun alun T Amir Hamzah, Stabat.

 

LANGKAT, kaldera.id – Pemkab Langkat mulai menggelar Car Free Day (CFD) , Minggu (11/8/2024). Lokasi pelaksanaanya Alun alun T Amir Hamzah, Stabat.

Kegiatan ini bertujuan menghidupkan kembali semangat olahraga serta menggairahkan ekonomi masyarakat melalui kegiatan Ekraf dalam rangka menuju Langkat yang sejahtera. Kegiatan ini diresmikan Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy.

“Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, Langkat Car Free Day resmi kita buka,” ungkap Faisal.

Berbagai kegiatan digelar guna memeriahkan CFD perdana tersebut. Mulai dari senam kolaborasi bersama Forkopimda Kabupaten Langkat, bazar UMKM, pertunjukan seni tari, dan berbagai kegiatan lainnya.

Antusiasme masyarakat Langkat terlihat sejak pukul 06.00 WIB. Ribuan warga turut serta dalam kegiatan ini.

Faisal Hasrimy juga menuturkab, CFD merupakan sarana bagi masyarakat untuk berolahraga, bersilaturahmi, dan berekreasi. Selain itu, CFD juga menjadi ruang bagi para penggiat seni dan pemuda kreatif untuk mengekspresikan diri.

“Pelaksanaan CFD juga kita maknai sebagai upaya untuk membangkitkan ekonomi masyarakat dengan menghadirkan gerai dan dagangan, sekaligus menjadi ajang promosi produk UMKM,” ungkap Faisal.

Dia juga mengumumkan bahwa Kabupaten Langkat akan menjadi tuan rumah untuk cabang olahraga Sambo pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI Aceh-Sumut 2024. “Ini merupakan kebanggaan dan berkah bagi kita. Melalui event ini, kita bisa mewujudkan tiga sukses, yaitu sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses ekonomi,” tegasnya.

Faisal juga menyebutkan bahwa Kabupaten Langkat telah menyiapkan berbagai fasilitas, termasuk rumah warga sebagai penginapan untuk mendukung pelaksanaan PON XXI 2024. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Langkat dan menjadi bukti kesiapan Kabupaten Langkat dalam menyelenggarakan event nasional tersebut. (reza)

Exit mobile version