ODP di Asahan Capai 98 Orang

Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar.
Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar.

ASAHAN, kaldera.id – Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait virus corona di Asahan terus bertambah. Saat ini jumlah ODP di Asahan saat ini mencapai 98 orang.

Sebelumnya jumlah ODP di kabupaten tersebut mencapai 83 orang atau berambah 15 orang.

Data tersebut berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan hingga pukul 14.00 Wib dikelola Dinas Kesehatan Asahan.

Dari 98 orang yang masuk daftar ODP masing -masing laki-laki sebanyak 63 orang dan perempuan 35 orang. Data tersebut terdapat di 16 Kecamatan dari 25 kecamatan yang ada di Asahan.

BACA JUGA :  Hasil Rapid Test Lanjutan, 11 Orang Personil Satpol PP Medan Reaktif Covid-19

Diantaranya, Kecamatan Kisaran Timur berjumlah 7 orang, Kisaran Barat 7 orang, dan Aek Ledong 2 orang. Lalu,Kecamatan Pulau Rakyat 8 orang, Kecamatan Setia Janji 1 orang dan Kecamatan Air Joman 14 orang, dan lainnya.

“Jadi status ODP itu orang yang memiliki gejala demam di atas 38°C atau riwayat demam atau gejala gangguan sistem pernapasan. Pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat perjalanan atau tinggal dari luar negeri atau daerah kota transmisi lokal di Indonesia,” ucap Rahmat.

Dirinya juga menyebutkan di Kabupaten Asahan hingga saat ini belum ada di temukan yang terinfeksi virus corona tersebut. Begitupun masih terus dilakukan pemantauan untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut.(fendi)