Parkir Liar dan Berlapis Masih Marak di Medan

Sejumlah beca terlihat parkir di badan jalan kawasan Sukaramai, Jumat (27/12/2019)
Sejumlah beca terlihat parkir di badan jalan kawasan Sukaramai, Jumat (27/12/2019)

MEDAN, kaldera.id – Pemerintah Kota Medan nampaknya harus bekerja keras untuk menata lalu lintas kota. Pasalnya, saat ini di sejumlah ruas jalan di Kota Medan banyak ditemukan parkir liar maupun parkir berlapis.

Pantauan kaldera.id, parkir berlapis itu dapat dilihat di kawasan Jalan Pemuda, Brigjen Katamso, Jalan Asia, Jalan Thamrin, Jalan Sutomo, Jalan Palangkaraya serta Jalan Arief Rahman Hakim, Sukaramai II, Kecamatan Medan Area.

Menurut Ahsan, 20, warga yang melintas di Jalan Arief Rahman Hakim, dirinya merasa terganggu dengan adanya parkir berlapis dan juga masih adanya pedagang yang berjualan di badan jalan.

“Terganggu ya. Parkir-parkir itu jangan terlalu banyak makan badan jalan. Belum lagi yang berjualan di pinggir jalan itu bang. Tambah lagi angkutan kota yang menurunkan penumpang sehingga jalan tertutup,” tutur Ahsan

BACA JUGA :  Prostitusi Online Artis FTV, Status Hukum HH Masih Didalami

Dari pantauan kaldera.id tidak jauh dari lokasi parkir berlapis terlihat mobil Satpol PP namun tidak terlihat adanya penertiban bagi pedagang yang menggunakan badan jalan.

Ahsan menambahkan Pemko Medan perlu membenahi dan mengawasi secara berkala ruas ruas jalan yang sering macet dikarenakan pakir berlapis. “Ya dibenahi lagi agar tidak macet seperti itu dan jangan lagi ada parkir berlapis yang terlalu banyak memakan badan jalan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemko Medan mengaku akan fokus melakukan penataan lalu lintas di Kota Medan tahun. Kadis Perhubungan Medan, Iswar Lubis, mengatakan beberapa lokasi akan menjadi perhatian serius untuk mengatasi kemacetan. Selain evaluasi manajemen lalu lintas, penataan parkir berlapis menjadi sasaran perbaikan.(al anggia siregar)