Pelantikan Eselon II Pemko Medan Menunggu Keputusan Mendagri

Sekretaris BKD dan PSDM Kota Medan, Baginda
Sekretaris BKD dan PSDM Kota Medan, Baginda

MEDAN, kaldera.id – Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution menunjuk Asisten Umum Setdako Medan menjadi Plt Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan menggantikan Musaddad Nasution yang meninggal dunia beberapa hari lalu.

Selain itu, Akhyar juga menunjuk Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Medan, Ahmad Basaruddin menjadi Plt Kadis PMPTSP menggantikan Qamarul Fattah yang pensiun per 1 April 2020 kemarin.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kota Medan, Baginda mengatakan, surat keputusan pengangkatan kedua pejabat tersebut sudah diserahkan kepada masing – masing.

BACA JUGA :  Tahapan Awal Pilkada Serentak Dimulai 15 Juni, KPU Koordinasi Dengan Pemko Medan

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kekosongan jabatan dan pelayanan tetap berjalan. Apalagi jabatan kedua tersebut sangat penting.

“Begitu pensiun langsung kami tunjuk. Untuk Plt Aspem beberapa hari setelah beliau meninggal,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Baginda juga mengungkapkan, untuk lelang jabatan yang dilakukan Pemko Medan beberapa waktu lalu untuk empat jabatan yakni, Kadis Pendidikan Kota Medan, Kadis Perindustrian, Staf Ahli Wali Kota Medan dan Kadis Pekerjaan Umum Kota Medan prosesnya sudah selesai.

Saat ini hanya menunggu surat persetujuan pelantikan dari Mendagri.

“Prosesnya sudah selesai. Tinggal surat keputusan pelantikan saja dari pusat. Sampai saat ini belum turun,” tambahnya.(reza sahab)