Pemko Akan Perkenalkan Briket Arang di Expo 2020

Mesin pengolahan sampah sebelum dijadikan briket arang.
Mesin pengolahan sampah sebelum dijadikan briket arang.

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan akan menampilkan briket arang dari sampah di Expo 2020 yang akan berlangsung di JW marriot Hotel pada 15-16 April mendatang. Berbagai produk unggulan juga akan ditampilkan dalam kegiatan tersebut.

Melalui kegiatan ini nantinya diharapkan produk unggulan Kota Medan semakin dikenal dan mendapatkan pasar yang lebih luas.

Pasalnya, panitia penyelenggara mendatangkan langsung buyer. Untuk itu Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution mengintruksikan Kadis Koperasi dan UMKM Kota Medan Edliati segera menghadirkan produk unggulan tersebut.

“Briket arang itu terbuat dari sampah. Produksinya di kawasan Medan Amplas. Melalui expo, briket arang akan semakin terkenal,” ungkapnya.

Biaya produksi briket arang ini juga relatif murah. Sedangkan nilai jualnya lumayan baik. Selain menghasilkan nilai ekonomi, produksi briket arang jika dilakukan secara besar tentunya akan mampu mengurangi sampah.

“Sampah yang dihasilkan masyarakat setiap hari bisa bisa berkurang apabila briket arang ini semakin besar produksinya,”tambahnya. (reza sahab)

BACA JUGA  Kerja Tak Pakai Ilmu, Jalan di Medan Mudah Rusak