Petugas Laboratorium RS Grand Medhika Positif Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar

ASAHAN, kaldera.id – Satu orang warga Asahan yang bertugas di Laboratorium RS Grand Medhika, Deliserdang dinyatakan positif Covid-19.

Warga yang beralamat di Dusun IV, Desa Rawang Pasar V, Kecamatan Rawang Panca Arga, Asahan itu kini dirawat di RSU GL Tobing, Deliserdang.

Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Asahan, Rahmad Hidayat Siregar menjelaskan, yang bersangkutan awalnya tidak ditemukan gejala Covid-19. Namun, pada 23 Mei 2020 petugas medis tersebut memeriksakan kesehatandi RS Grand Medhika.

“Berdasarkan rapid test, yang beraangkutan dinyatakan reaktif (mendekati positif). Kemudian dia dirujuk ke RS GL Tobing untuk pemeriksaan lanjutan dan dinyatakan PDP,” ungkap Rahmad, Jumat (29/5/2020).

BACA JUGA :  Positif Covid-19, Rektor USU Isolasi Mandiri

Berdasarkan informasi yang diterimanya, saat ini pasien dalam kondisi baik. Masih menjalani isolasi serta perawatan intensif.

“Walaupun yang bersangkutan tidak ada pulang ke Asahan, keluarga bersangkutan tetap dilakukan pendataan sebagai upaya tindaklanjut,” tegasnya.

Protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 tetap dilakukan. Dengan adanya penambahan jumlah positif Covid-19, maka jumlah yang positif menjadi lima orang.

Dengan rincian, satu orang masih di rawat, tiga orang sembuh, dan satu orang meninggal dunia.

Sedangkan PDP yang sebelumnya sebanyak lima orang, empat orang dinyatakan tidak terpapar Covid-19. Sedangkan satu orang menunggu hasil swab. Sementara ODP tersisa empat orang.

Asahan sendiri saat ini masuk kategori aman dengan status zona kuning. (fendi)