Polda Sumut Bantah Pemeriksaan Rektor UINSU

MEDAN, kaldera.id – Kepolisian Daerah Sumatera Utara menepis informasi yang beredar soal pemanggilan Rektor UINSU untuk diperiksa terkait belum selesainya gedung kuliah di kampus UINSU Medan Jalan Willem Iskandar Medan.

“Tidak ada pemeriksaan Rektor UINSU. Mana mungkin diperiksa. Apalagi sudah mau Lebaran” kata Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, di Medan, Kamis (21/05/2020) sore.

Kombes Tatan menjelaskan tidak ada jadwal pemeriksaan Rektor UINSU dalam waktu dekat. “Tidak ada. Apalagi pemeriksaan Rektor UINSU Medan,” katanya.

Sejauh ini, Poldasu masih fokus membangun kemitraaan dengan masyarakat dan para tokoh dalam membantu masyarakat yang kesulitan akibat dampak covid 19.

Terpisah, Rektor UINSU Prof Dr Saidurrahman menegaskan bahwa tidak ada pemanggilan oleh pihak Poldasu. Dia mengatakan berita tersebut merupakan fitnah yang dibangun secara sengaja terkait suksesi pemilihan Rektor UINSU priode 2020-2024

“Saya tidak pernah dipanggil Poldasu minggu ini, saya mengimbau semua pihak agar tidak membuat fitnah dan berita hoax dengan maksud apapun. Karena saya curiga hal Ini berkaitan dengan pemiilihan rektor 2020-2024. Saat ini kita berada dalam bulan Ramadhan. Mari berlomba lomba dalam kebaikan fastabikul khairot,” kata Saidurrahma, dalam siaran pers yang diterima redaksi.

BACA JUGA :  Sah, BPN Nyatakan Lahan 100 Ha di Desa Sena Milik UINSU
Rektor UINSU Prof Dr KH Saidurrahman MAg menyerahkan buku karyanya sendiri kepada Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin, belum lama ini. (dok)
Rektor UINSU Prof Dr KH Saidurrahman MAg menyerahkan buku karyanya sendiri kepada Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin, belum lama ini. (dok)

 

Jaga Suasana UINSU Jelang Suksesi Rektor

Ketua Sehat UINSU Medan Prof Dr Moh Hatta mengatakan mengimbau semua pihak untuk menjaga kekondusipan dalam suksesi pemilihan Rektor UINSU periode 2020-2024. “Mari kita jaga suasana yang baik dan rukun yang sesuai dengan nilai-nilai agama serta perundang undangan yang berlaku,” katanya.

Hatta menambahkan seluruh civitas akademik dan keluarga besar UINSU harus menjaga nilai- nilai insan akademik dan nilai-nilai keislaman sebagai ciri khas kampus tempat lahirnya ulama ulama besar dari Sumut.

“Saat ini, UINSU telah dipercaya umat Islam sebagai kampus terfavorit nomor 4 dari seluruh PTKIN yang ada di Indonesia juga di Sumatera Utara. Ini disebabkan perkembangan dan kemajuan UINSU dari segi akreditasinya, kemajuan sarana dan pra-sarananya serta kualitas lulusannya yang mumpuni dan diterima di berbagai lembaga dan dunia kerja lainnya. Capaian dan kerja keras semua keluarga besar UINSU janganlah dirusak,” kata Prof Hatta yang juga menjabat Ketua MUI Kota Medan.

Dia mengatakan, dalam suksesi pemilihan rektor harus mengkampanyekan program dan visi-misi, untuk kemajuan UINSU agar lebih baik lagi ke depan dan tetap dalam koridor konstitusional.

“Saya mengajak para ulama, Ormas Islam dan segala civitas akademik agar mengawal suksesi Rektor 2020-2024 bebas dari fitnah, hoax serta berjalan secara konstitusional,” katanya.(haris/finta)