Polisi Diminta Terus Melayani dengan Senyum

Berantas Narkoba hingga Deteksi Sel Teror

MEDAN, kaldera.id – Sebanyak enam jabatan Kapolsek jajaran Polrestabes Medan resmi berganti dalam serah terima jabatan di Lapangan Apel Mapolrestabes Medan, Jumat (20/12/2019). Judi dan narkoba adalah prioritas. Di samping itu, polisi juga harus lebih banyak tersenyum ke masyarakat.

“Saya mau potensi konflik tidak terdeteksi sejak awal. Hal lain yang menjadi atensi dan prioritas bagi kapolsek adalah masalah narkoba, saya minta masalah narkoba dan perjudian harus clear di wilayahnya karena itu merupakan prioritas dari bapak Kapolda saat ini,” tegas Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto dalam amanatnya pada kapolsek baru.

Kapolrestabes meminta untuk kasus 3 C (curas, curat dan curanmor) dipetakan wilayah-wilayah yang rawan. Selain curas juga di monitor sel-sel jaringan radikalisme dan terorisme di wilayahnya dengan bekerja sama dengan berbagai unsur. Lakukan pendekatan dan pendalaman dan di monitor hingga apapun yang terjadi di wilayah hukum Polsek masing-masing bisa segera terdeteksi.

BACA JUGA :  Simpan Senjata Api, Residivis Pembunuhan Diringkus

“Saya minta hal prioritas diikuti dengan pelayanan terbaik dengan masyarakat, karena bapak Kapolda Sumatera Utara menginginkan agar polisi benar-benar melayani masyarakat dengan senyum dan keramahan. Saya minta arahan saya dilaksanakan,” pungkasnya.

Upacara serah terima jabatan itu dipimpin langsung Yang turut di hadiri oleh Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani, para Kasat, para Kabag, dan Kasi serta seluruh Kapolsek sejajaran Polrestabes Medan.

Adapun enam jabatan kapolsek yang diserah terimakan yaitu Kapolsek Medan Area, dari Kompol Anjas Asmara kepada Kompol Faidir Chaniago, Kapolsek Helvetia dari AKP Sah Udur Sitinjak kepada Kompol Perdamean Hutahaean, Kapolsek Pancur Batu dari Kompol Faidir Chaniago digantikan AKP Dedi Darma.

Kemudian, Kapolsek Patumbak dari AKP Ginarjar Fitriadi digantikan oleh Kompol Arfin Fahreza, Kapolsek Medan Barat, dari Kompol Choky Sentosa Meliala digantikan oleh Kompol Afdal Junaidi, Kapolsek Deli Tua dari AKP Dolly Nainggolan digantikan oleh oleh AKP Zulkifli Harahap. (f rozi/ji)