Pekan Depan PDI Perjuangan Umumkan Jagoan di 45 Pilkada, Ada dari Sumut

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.

SEMARANG, kaldera.id – Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, menyebutkan rekomendasi kepala daerah jagoan PDI Perjuangan bakal diumumkan mulai pekan depan. Pengumuman para calon kepala daerah ini bakal dibagi dalam tiga tahap.

“Rekomendasi ini nanti, InsyaAllah minggu depan akan mulai keluar,” kata Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani saat membuka Rakerda DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang, seperti dilansir detik.com, Sabtu (15/2/2020).

Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul mengatakan rekomendasi pertama yang keluar pekan depan terdiri dari 45 rekomendasi. “Rekomendasi tahap pertama diluncurkan minggu depan. Pertama jumlahnya 45 orang,” kata Bambang.

Tahap berikutnya, rekomendasi calon kepala daerah bakal dibocorkan pada awal Maret 2020. Kemudian tahap terakhir akan dikeluarkan pada akhir Maret 2020. “Tahap kedua akan diluncurkan nanti minggu pertama Maret. Tahap ketiga akhir Maret,” jelasnya.

Bambang belum mau membuka daerah mana saja yang bakal diumumkan pada tahap pertama itu. Diketahui, Sumatera Utara akan menggelar pilkada di 23 kab/kota. “Belum bisa dipastikan. Tapi, untuk daerah Jawa Tengah akan ada yang diumumkan pada tahap pertama,” pungkasnya.(f rozi)