Kader Solid Tunggu Instruksi Airlangga Soal Musda Golkar Sumut

Kantor Golkar Sumut.
Kantor Golkar Sumut.

MEDAN, kaldera.id – Mahkamah Partai masih akan bersidang untuk memediasi persoalan Musda Golkar Sumut. Mahkamah Partai berlambang beringin itu pun belum memutuskan untuk melakukan Musda ulang.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Golkar Sumut 2015-2020 Apri Budi ketika diwawancarai soal penyelenggaraan Musda Golkar Sumut akan diulang, Selasa (28/4/2020) malam.

Ditegaskannya, saat ini Mahkamah Partai Golkar masih melakukan sidang mediasi untuk berdamai dan belum memutuskan untuk mengulang musda.

“Kemudian nanti akan digelar sidang pokok perkara. Dari sidang itu nanti majelis akan memutuskan hasil sidang dan membacakannya. Saat ini belum ada keputusan apapun,” tegas Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Golkar Sumut itu.

Untuk itu, dia juga mengajak publik untuk tidak menelan informasi yang setengah-setengah tentang sidang mediasi di Mahkamah Partai Golkar.

“Kita mengajak semua pihak untuk tidak mendahului sebelum adanya putusan Mahkamah Partai,” jelasnya.

Dia juga menegaskan saat ini Golkar Sumut tetap solid dan bersinergi menunggu instruksi dan arahan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk langkah ke depannya.

“Kita solid dan taat azas serta loyal kepada Ketum. Termasuk patuh soal wacana Musda Golkar Sumut diulang kapan dan dimana akan digelar,” tegas Apri Budi.

Di sisi lain, Apri Budi juga mengajak seluruh kader Golkar se-Sumut tetap menjaga soliditas yang sudah tercipta dengan baik ini dalam rangka menjaga nama baik partai.

“Terkhusus DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Sumut, mari kita jaga kesejukan rumah kita masing-masing. Hanya kita yang bisa menjaga agar tidak dimasuki orang lain yang ingin mengacak-acak rumah kita sendiri,”pungkas Apri Budi.

Sebelumnya, Musyawarah Daerah (Musda) X yang digelar 24 Februari 2020 mengasilkan Yasir Ridho Lubis sebagai ketua terpilih secara aklamasi. (finta rahyuni)