Wiriya Dinilai Cukup Syarat Dampingi Bobby

Wiriya Alrahman
Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman

MEDAN, kaldera.id – Akademisi dari UINSU, Rholand Muary menyarankan bakal calon Walikota Medan, Bobby Nasution mencari pendampingnya dari kalangan birokrat di Pilkada Kota Medan 2020 mendatang.

Menurut Rholand, Bobby belum memiliki pengalaman cukup di pemerintahan. Sehingga perlu orang birokrat sebagai pendamping untuk membantunya dalam menjalankan roda pemerintahan bila terpilih nanti.

“Pengalamannya masih minim di pemerintahan. Belum berpengalaman. Jadi, sangat layal didampingi dari kalangam birokrat di pilkada nanti,” ungkap Rholand, Rabu (24/6/2020).

Dia menjelaskan, dengan mengambil dari kalangan birokrat sebagai pendamping di pilakada nanti sangat membantunya bila terpilih nanti.

“Konsolidasi internal sangat perlu untuk penguatan dari dalam. Tujuannya agar jajaran bisa menterjemahkan mau kepala daerah,” jelasnya.

Dia menambahkan, dari sekian nama yang muncul dari kalangan birokrat, nama Wiriya Alrahman dinilai layak mendampingi menantu Presiden Joko Widodo itu.

Menurutnya, Wiriya cukup syarat mendampingi Bobby dalam pemiliham 9 Desember mendatang. Selain menduduki jabatan Sekda Kota Medan saat ini, Wiriya juga sudah pernah menjadi kepala dinas dan kepala badan di lingkungan Pemko Medan.

Wiriya juga dikenal sebagai sosok yang bersih dan tidak neko -neko. “Pengalaman atau jam terbangnyatidak diragukan lagi,” tambahnya.

Sekadar memberitahukan, saat ini ada dua partai politik secara terbuka memberikan dukungan kepada Bobby Nasution yakni, Golkar dan Nasdem. Bobby juga saat ini sedang berupaya mencari dukungan dari partai lain.(reza sahab)