27 Suara Deklarasi Dukung Yasyir Ridho, Sisa 12 Suara untuk Musda Golkar Sumut

MEDAN, kaldera.id – Sebanyak 27 DPD Golkar Kabupaten/Kota, pemilik suara di Musda Golkar Sumut yang akan digelar Juli ini, deklarasi mendukung Ahmad Yasyir Ridho Loebis. Dengan begitu, ada 6 daerah yang belum menentukan sikap.

Dalam Musda Golkar Sumut nantinya akan ada 39 suara yang diperebutkan. Berasal dari 33 DPD kab/kota, DPD Golkar Sumut (1 suara), Tri Karya (1 suara), Organisasi yang Didirikan (1 suara), DPP Partai Golkar (1 suara), Dewan Pertimbangan DPD Golkar Sumut (1 suara) dan Organ Sayap (1 suara). Dengan begitu, ada 12 suara yang tersisa.

Silaturahmi politik digelar Senin (13/7/2020) malam di Le Polonia Hotel Medan.

Ada 27 Ketua dan Sekretaris DPD Golkar Kabupaten/Kota. Hadir juga Ketua MKGR Sumut Wagirin Arman dan Ketua SOKSI Sumut Indra Alamsyah serta Ketua AMPI Sumut David Lubis dan Ketua AMPG Sumut Agung Sitepu yang hadir di sana.

Di antara DPD Golkar Kabupaten/Kota yang hadir yakni Ketua DPD Golkar Medan HM Syaf Lubis, Ketua Golkar Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Ketua Golkar Binjai Zainuddin Purba dan Ketua Golkar Labura Ali Tambunan.

Sebanyak 27 DPD Golkar Kabupaten/Kota itu menyatakan dukungan untuk Yasyir Ridho Lubis menjadi Ketua Golkar Sumut pada Musda ke-10. Dukungan itu disampaikan lewat deklarasi bersama.

Deklarasi dukungan dipimpin Ketua Golkar Simalungun Timbul Jaya Sibarani. “Pimpinan Partai Golkar kabupaten/kota se-Sumatera Utara menyatakan, ditambah dengan organisasi Hasta Karya, Sayap, dan AMPG dan AMPI, menyatakan sepenuhnya mendukung Saudara Yasyir Ridho Lubis menjadi Ketua Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara 2020-2025,” kata Timbul saat memimpin deklarasi.

Di tempat yang sama, Yasyir Ridho dalam sambutan menyampaikan keyakinannya maju menjadi calon Ketua Partai Golkar Sumut. Dia optimistis bisa membangun Partai Golkar karena senafas dan searah dengan pengurus Golkar Kabupaten/Kota di Sumut.

“Ketua DPD Golkar kabupaten/kota se-Sumatera Utara, hampir seluruhnya hadir, ada 27. Kita masih sama-sama bersatu memperjuangkan keyakinan kita bersama bahwa apa yang kita lakukan saat ini adalah berangkat dari kekeluargaan dan harapan yang sama. Harapan kami apa yang kita lakukan saat ini dalam rangka membangun Partai Golkar Sumatera Utara,” kata Ridho.

Ridho juga berharap dukungan 27 Kabupaten-Kota ini tetap solid. Dia yakin solidnya dukungan ini bisa mengusung kader Golkar maju menjadi Bakal Calon Gubsu di periode yang akan datang.

“Dengan kekuatan kita ini saya yakin kita mampu melahirkan Gubernur kader asli Partai Golkar. Gubernur kader asli, bukan nanti tiba-tiba jadi kader. Dengan kekuatan 27 ini, saya yakin Gubernur Sumatera Utara ke depan asli orang Golkar,” jelasnya.(rel/finta rahyuni)