Peluang Bobby – Akhyar 50:50

Muhammad Bobby Afif Nasution pada saat mobilitas tinggi dalam mendekati masyarakat.
Muhammad Bobby Afif Nasution pada saat mobilitas tinggi dalam mendekati masyarakat.

MEDAN, kaldera.id – Muhammad Bobby Afif Nasution harus mengusung visi yang kuat bersentuhan dengan keinginan warga di Pilkada Kota Medan 2020. Mengingat, Bobby berhadapan dengan calon petahana, Akhyar Nasution.

Menurut mantan Birokrat Pemko Medan, Hasan Basri, peluang keduanya 50:50. Sebab, petahana sudah dikenal masyarakat.

“Sebagai pimpinan dan sebelum mencalonkan diri, Akhyar berkewajiban menggerakkan organisasi perangkat pemerintahan,” ungkap Hasan Basri, kemarin.

Pria yang pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan ini mengungkapkan, rumusan visi #KolaborasiMedanBerkah yang digagas Bobby Nasution dinilai sudah tepat. Visi ini disambut positif kalangan akar rumput maupun kelompok-kelompok pemikir.

BACA JUGA :  Ditargetkan Sebelum 2024 Program UHC di Medan Terlaksana

“Bobby sebagai menantu Presiden perhitungannya juga tinggi. Apalagi mobilitasnya tinggi dalam mendekati masyarakat,” tambahnya terkait Hasan apa yang telah dikerjakan Bobby Nasution jelang Pilkada 2020.

Menurut dia, wajar jika visi Bobby Nasution direspon positif oleh masyarakat. Sebab, visi tersebut memang dirumuskan sesuai dengan kepentingan masyarakat sebagai alat atau proxy dalam menghadapi petahana.

Hasan Basri menjelaskan, jalan petahana dalam kontestasi politik biasanya akan lebih mudah. Sebab, sebelum pertarungan dimulai, petahana bisa menggerakkan aparatur. Sementara, Bobby tidak mungkin melakukan itu.(reza sahab)