Manfaatkan Momentum HUT RI, Meutya Hafid Bagikan 1.708 Rapid Test Kepada Masyarakat

Kegiatan Rapid Test yang diberikan oleh Ketua Komisi I DPR dari Fraksi Golkar, Meutya Hafid.
Kegiatan Rapid Test yang diberikan oleh Ketua Komisi I DPR dari Fraksi Golkar, Meutya Hafid.

MEDAN, kaldera.id – Ketua Komisi I DPR dari Fraksi Golkar, Meutya Hafid membagikan sebanyak 1.708 rapid test kepada masyarakat yang berada di daerah pemilihan Sumut 1 (Medan, Deliserdang, Sergei dan Tebing Tinggi) melalui Puskesmas.

Puskesmas tersebut dipilih secara acak. Apabila semua disalurkan tentunya rapid test tersebut tidak cukup. Pembagian tersebut dimulai di Kota Medan tepatnya, Puskemas Medan Johor, Jalan Karya Jaya No 5. Kemudian Puskesmas Medan Sunggal, Medan Polonia.

“Masing – masing puskesmas mendapat 100 rapid test,” ungkap Staf Meutya Hafid di Medan, Hermando Rangkuti, Selasa (18/8/2020).

Sedangkan untuk esok hari, alat rapid test ini akan diberikan kepada empat puskesmas di Deli Serdang, Sumut.

“Untuk Sergei dan Tebing Tinggi dilakukan Senin mendatang. Khusus Tebing Tinggi dilakukan di Lapangan Sri Mersing. Dimana, 500 alat rapid test dibagikan. Sedangkan tiga daerah lainnya mereka mendapatkan 400 unit alat rapid test,” ungkapnya.

Dia menambahkan, apabila nantinya alat rapid test di Tebing Tinggi tersisa, maka akan digunakan untuk rapid test masyarakat yang rumahnya digunakan untuk penginapan kontingen MTQ dari daerah lain. Mengingat, Tebing Tinggi merupakan tuan rumah MTQ Nasional tingkat Sumut, September mendatang.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Medan Johor, Marlina mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Meutya Hafid karena telah peduli dengan kondisi ini.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap hidup sehat dan hidup bersih.”Perbanyak mengkonsumsi vitamin dan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tegasnya. (reza sahab)