Ini Motivasi Zonny Waldi agar Anak Muda Simalungun Berprestasi

PEMATANGSIANTAR, kaldera.id – Ketua Umum Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia Sumatera Utara, Zonny Waldi, menegaskan harapannya agar anak-anak muda Simalungun terus menorehkan prestasi.

“Jangan pernah menyerah untuk meraih prestasi dan membanggakan keluarga serta kampung halaman kita Simalungun,” katanya saat membuka acara Gashuku & Ujian Kenaikan Tingkat Akademi Seni – Beladiri Karate Indonesia, Minggu (23/8/2020).

Pada kesempatan itu, Zonny mendorong para atlet ASKI yang sedang ujian kenaikan tingkat agar mencontoh satu di antara banyak atlet ASKI Sumut yang telah meraih prestasi hingga event internasional, yakni Josua Hendra Simanjuntak, warga Kec Rambung Merah, Simalungun.

“Kalian pun bisa tapi harus giat berlatih. Harus punya semangat juang. Karena pejuang tidak pernah berhenti untuk mengejar yang dicita-citakan,” harapnya.

Selain untuk menjaga kesehatan, kebugaran tubuh dan membela diri, pada olahraga karate juga ada prestasi. “Harus banyak atlet-atlet berprestasi yang lahir dari Simalungun ini. Sangat banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan dari olahraga. Saya yakin dengan olahraga kalian juga akan jauh dari pergaulan bebas dan narkoba. Malahan kalian harus bisa mengatasi atau menyadarkan teman-teman di luar sana yang terpengaruh dengan narkoba,” ucapnya.

Zonny Waldi selaku Ketua Umum ASKI Sumut turut mempraktikkan beberapa gerakan beladiri yang dahulu dikenal dengan nama AMURA WIKF Karate-do Indonesia ini.
Dengan uniform pendekar lengkap, Zonny yang diketahui akan bertarung sebagai Calon Wakil Bupati Simalungun mendampingi Radiapoh Hasiolan Sinaga ini terlihat apik memperagakan gerakan-gerakan tersebut. Para hadirin turut memberikan tepuk tangan terhadap gerakan yang diperagakan ketua umum mereka ini.

Atraksi lebih menegangkan diperagakan Suhu Harahap, satu di antara murid senior di ASKI Simalungun. Suhu Harahap membengkokkan sebatang besi padu ukuran 12 mm menggunakan tekanan pada lehernya. Atraksi ini cukup membuat jantung berdebar. Namun dengan wajah santai dan cukup konsentrasi, Suhu Harahap berhasil membuat besi menjadi bengkok dengan tekanan leher.

Beberapa Simpai (Guru) ASKI turut mendampingi Zonny Waldi, di antaranya Sahat Nainggolan yang sekaligus merupakan Sekretaris Umum ASKI Sumut. Selain itu, ada juga Fenly Panjaitan, Letda Kav Aliman Siahaan, Lifren Munthe, Jetendra Silitonga, dan Suhu Harahap.

Rapma boru Manurung, yang merupakan ibu dari Josua Simanjuntak mengaku sangat bersyukur dan bangga anaknya bisa bergabung menjadi murid di ASKI Simalungun.

“Aku bersyukur dan sangat senang sekali. Kami sebagai orangtua bangga terhadap pembinaan yang dilakukan pengurus dan simpai-simpai di ASKI. Apalagi anak saya kini sudah diterima menjadi anggota TNI,” ucap istri dari Marnaik Simanjuntak ini mensyukuri.(rel/f rozi)