Bobby Nasution Bertekad Jadikan Koperasi Masjid Sebagai Penggerak Ekonomi Kota

Bakal Calon Walikota Medan, Akhyar Nasution
Bakal Calon Walikota Medan, Akhyar Nasution

MEDAN, kaldera.id – Bobby Nasution menyampaikan keinginannya menjadikan masjid sebagai salah satu pembangkit perekonomian di Kota Medan.

Hal ini disampaikannya saat Deklarasi Dukungan Elemen Ormas Kota Medan kepada Muhammad Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman di DCoffe Kedan Jalan Wahid Hasyim, Medan Baru, Selasa (22/9/2020).

“Saya ingin menumbuhkan ekonomi keumatan di masjid. Saya sangat menginginkan masjid menjadi salah satu pembangkit perekonomian di Kota Medan,” tegas menantu Presiden Jokowi ini.

Diungkap Bobby, kalau kita bicara tentang perekonomian, dimana tempat yang ramai tentu ada potensial market atau pasar yang potensial. Karenanya, kalau masjid ramai, harus jadikan UMKM disekitarnya bangkit.

“Kita bentuk koperasinya, kita jadikan koperasi sebagai penggerak perekonomian ditingkat masjid, kelurahan, kecamatan dan akhirnya bisa menjadi penggerak perekonomian Kota Medan,” terangnya.

BACA JUGA :  Ditinjau Bobby, Banjir di Selayang Akibat Sendimentasi

Pembentukan koperasi, jelas Bobby, bisa dilakukan dengan memanfaatkan program-program yang telah ada. Diantaranya program bank wakaf dan program bantuan pemerintah kota.

“Jadi sebenarnya sudah ada programnya dan bisa digunakan. Hanya wadahnya yang hingga kini belum disosialisasikan,” ucap Wakil Ketua BPP HIPMI ini.

Kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Medan, Bobby mengharapkan bantuannya untuk membantu membentuk koperasi masjid sebagai penggerak perekonomian yang ada di masjid.

Setelah menggerakkan ekonomi keumatan, Bobby berharap pembangunan Islamic Center yang sudah 15 tahun direncanakan dapat segera diselesaikan dimasa kepemimpinannya.

“Kita sudah pernah melihat kesana, lahannya sudah ada, anggaran juga sudah ada. Tapi selalu Silpa, dikembalikan ke negara. Makanya pembangunan ini harus disegerakan,” terang alumni S-2 Agribisnis IPB ini. (reza sahab)