Gerakan Al Maun Pembuktian Pasangan AMAN dari Rakyat Untuk Rakyat

Gerakan Al Maun saat mendatangi posko pemenangan AMAN (Akhyar - Salman).
Gerakan Al Maun saat mendatangi posko pemenangan AMAN (Akhyar - Salman).

MEDAN, kaldera.id – Sekelompok warga Kota Medan yang mengatasnamakan Gerakan Al Maun mendatangi Posko Pemenangan Akhyar – Salman (AMAN) yang terletak di Jalan Sudirman, Medan, Senin (12/10/2020) sore.

Kehadiran mereka ke posko pemenangan hanya untuk menyerahkan bantuan dana yang terbungkus plastik.

Bantuan tersebut diterima langsung Ketua Tim Pemenangan AMAN, Ibrahim Tarigan. Bantuan diberikan berupa uang tunai dengan pecahan Rp2.000 dan Rp50.000. Total keseluruhan bantuan diberikan sebesar Rp1.025.000.

“Kami hadir hari ini untuk menyerahkan bantuan dana kepada pasangan AMAN. Jangan lihat soal jumlahnya. Tapi ini soal semangat warga Kota Medan yang mengharapkan pasangan AMAN mampu memenangkan kontestasi Pilkada Medan kali ini. Pasangan AMAN adalah sosok yang sederhana, konsisten dan religius,” ungkap Koordinator Gerakan Al Maun AMAN.

Sesuai data LHKPN kemarin, Akhyar hanya memiliki harta kekayaan Rp3.1 miliar. Diperkirakan dari 270 calon kepala daerah yang ikut Pilkada serentak, pasangan AMAN ini termasuk calon kepala daerah duafa yang memiliki keterbatasan dana.

“Atas dasar inilah kami bergerak. Kami ingin membuktikan bahwa Akhyar dan Salman tidak berjuang sendiri. Masih ada rakyat di belakang mereka,” timpalnya.

“Dana ini kami kumpulkan atas inisiatif dari warga Kota Medan yang menyisihkan sedikit nafkah mereka untuk membantu perjuangan AMAN. Menang kalah urusan belakangan. Yang penting berjuang bersama sama,” tambahnya.

Gerakan Al Maun Datangi Posko Pemenangan AMAN

Ketua Tim Pemenangan AMAN, Ibrahim Tarigan mengucapkan syukur kepada Allah atas dukungan warga kepada pasangan Akhyar – Salman.

“Syukur Alhamdulillah kita ucapkan atas dukungan warga kepada kami. Akhyar dan Salman adalah sosok yang sederhana. Kami memanfaatkan semua potensi para tim pemenangan, tim relawan yang merasa bertanggung jawab untuk membangun Kota Medan. Salah satunya tadi, yang memberikan dukungan kepada kami. Mudah-mudahan ini bisa juga diikuti oleh warga Kota Medan yang lainnya yang punya rezeki lebih,” katanya.

Wakil Sekretaris Tim Pemenangan AMAN, Qahfi Romula Siregar mengatakan, sebenarnya animo masyarakat Kota Medan untuk menyumbang dana kampanye kepada pasangan ini cukup tinggi.

Sumbangan diberikan tidak hanya dalam bentuk uang, tapi juga bentuk barang seperti, spanduk, mobil untuk operasional, ruko untuk dijadikan posko, dan lainnya.(reza sahab)