Tanpa Syarat, 6.000 Warga Pakpak di Medan Siap Menangkan Akhyar – Salman

Masyarakat dari etnis Pakpak Bharat di Medan nyatakan dukung Akhyar - Salman (AMAN).
Masyarakat dari etnis Pakpak Bharat di Medan nyatakan dukung Akhyar - Salman (AMAN).

MEDAN, kaldera.id – Setelah Keluarga Besar Muslim Karo (KAMKA) Medan menyatakan dukungannya untuk Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, kini giliran masyarakat dari etnis Pakpak Bharat ikut menyatakan dukungan serupa.

Tokoh masyarakat Pakpak Bharat di Medan, Baharudin Berutu menyampaikan, warga Pakpak di Medan komit dukung pasangan nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (AMAN).

Sebagai bahan laporan, Di Kota Medan, etnis Pakpak berjumlah sekitar 6.000 orang.

“Kami atas nama masyarakat Pakpak yang berdomisili di Kota Medan siap memenangkan Pak Akhyar. Jangan takut. Bukan cuma kami, tapi keluarga dan istri kami yang bukan orang Pakpak juga ikut mendukung bapak,” ujar Baharudin Berutu, Jumat (16/10/2020).

Mereka menegaskan mendukung sepenuh hati tanpa adanya embel-embel apapun ataupun bayaran.

“Tak perlu biayai kami. Kami akan biayai sendiri perjuangan kami. Karena kami yakin bisa memenangkan AMAN menjadi Walikota Medan. Kita berdoa bersama semoga diijabah agar kita bisa menang pada 9 Desember mendatang,”harapnya.

Selain memberi dukungan, masyarakat Pakpak turut memakaikan pakaian adat Pakpak kepada Akhyar.

Akhyar juga diupah -upah dengan makanan khas Pakpak, ayam merah dan ikan arsi yang memiliki arti berani.

Disambut bak pejuang, Akhyar pun mengaku mendapatkan energi baru dan semakin yakin jika nantinya akan terus berjuang untuk meraih kemenangan.

“Kami yakin semangat ini akan menular. Insya Allah kemenangan yang kami raih akan kami abdikan untuk masyarakat Medan. Kami tidak akan mundur selangkahpun. Dari awal kami sudah mewakafkan diri kami untuk Kota Medan,” tegas Akhyar.

Akhyar juga mengatakan hampir setahun jadi Plt sudah banyak yang telah dikerjakan tapi banyak juga yang belum dikerjakan. Mengingat masalah di Medan yang begitu kompleks dan tidak bisa dikerjakan dengan singkat.

“Tetap istiqomah dan mari kita berjuang bersama-sama demi kemenangan yang ada di depan mata,” ujar Akhyar. (reza sahab)