Musda Golkar Sumut: Titah Ketum, Sudah Aklamasikan Saja Ijeck Itu

0
7
Rapat persiapan Musda, Rabu (4/11/2020).
Rapat persiapan Musda, Rabu (4/11/2020).

MEDAN, kaldera.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah (Ijeck) dipastikan menjadi Ketua DPD I Golkar Sumut. Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, sudah mengeluarkan fatwa untuk memenangkan Ijeck secara aklamasi.

“Bisik bisik tetangga kita mendengar Airlangga sudah mengeluarkan fatwa. Fatwanya belum saya dengar langsung dari Airlangga tapi dia yang menceritakan Fatwa dari ketum supaya aklamasi Ijeck,” ujar Sekretaris DPD I Golkar Sumut, Amas Muda Siregar usai rapat persiapan Musda, Rabu (4/11/2020).

Amas menyebut, fatwa itu juga sudah disampaikan Airlangga kepada Plt Ketua DPD I Golkar Sumut, Doli Kurnia Tanjung. “Saya berkomunikasi dengan Plt ketua Doli Kurnia Tanjung. Jadi saya tanya Doli. Dah ada titah dari ketum, udah aklamasikan aja Ijeck tu,” ujar Amas.

Dikatakan Amas, setiap kader wajib untuk mematuhi fatwa yang dikeluarkan oleh Airlangga Hartarto. Jika tidak kader akan diberikan sanksi karena dianggap tidak loyalitas. Ia juga mengatakan bahwa fatwa itu sudah dipahami oleh kader di DPD II Golkar kab/kota.

“Tahulah kalau fatwa _gak_ dilaksanakan berdosa ini, jadi udah ada juga istilahnya. Tingkat dua juga sudah paham dengan fatwa ini,” jelasnya. (finta rahyuni)