Jadi Ketua Golkar, Ijeck Tepis Isu Ingin Maju Cagub di Pilgubsu 2023

MEDAN, kaldera.id- Ketua DPD I Golkar Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck) yang juga Wakil Gubernur Sumut menepis isu dirinya terpilih menajdi Ketua Golkar Sumut karena ingin maju sebagai Gubernur di Pilgubsu 2023.

“Jangan sampai saya jadi ketua Golkar ada yang berpikir saya ingin menjadi Gubernur. Nanti orang mengatakan, saya seolah-olah mau menduduki jabatan Gubsu,” ujar Ijeck saat acara syukuran dirinya sebagai Ketua DPD I Golkar Sumut yang juga dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi, Minggu (8/11/2020).

Ijeck menyebut, tujuannya maju sebagai Ketua Golkar Sumut untuk memajukan rakyat Sumatera Utara. Menjadi Ketua Golkar juga katanya atas dorongan Gubsu Edy.

“Bahwa saya menjadi Ketua Golkar Sumut atas restu bapak Edy Rahmayadi. Beliau juga yang pertama kali mendukung saya. Tujuan saya maju di partai politik untuk Sumatera Utara,” tegas Ijeck.

Ijeck menyebut tidak pernah bercita-cita terjun di partai politik. Sejak kecil, dikatakannya ia bercita-cita menjadi seorang pengusaha seperti ayahnya. Namun menurutnya, terpilihnya ia sebagai ketua Golkar merupakan amanah yang diberikan Tuhan kepadanya.

“Saya ingin menjadi pengusaha, saya tidak pernah bercita-cita terjun kedunia politik, tapi Allah memberikan hal lain kepada saya. Kalau memang dalam perjuangan apapun saya serahkan kepada Allah. Berhasil atau tidak tujuan itu ada hikmah yang diberikan Allah dalam jalan itu,” ujar Ijeck. (finta rahyuni)