Datang ke Komplek TKBM, Masalah Banjir Tetap Jadi Keluhan

0
22
Calon Wakil Walikota Medan nomor urut 2, Aulia Rachman
Calon Wakil Walikota Medan nomor urut 2, Aulia Rachman

MEDAN, kaldera.id – Calon Wakil Walikota Medan nomor urut 2, Aulia Rachman kembali melakukan blusukan menemui masyarakat Kota Medan jelang Pilkada, 9 Desember mendatang.

Kali ini menjadi lokasi kunjungan, Komplek Perumahan Tenaga Kerja Bongkar Nuat (TKBM) di lingkungan 18, kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (16/11/2020).

Persoalan banjir setiap hujan turun tetap menjadi keluhan utama warga setempat kepada pendamping Bobby itu.

Menurut warga, ketinggian air bisa mencapai paha orang dewasa. “Anak-anak kami bisa berenang. Air baru surut setelah dua hari,” ucap Sri, salah satu warga komplek TKBM.

Hal ini sudah berlangsung lama. Belum ada solusi kongkrit dari Pemko Medan mengatasi persoalan ini. “Belum ada tindakan yang dilakukan mengatasi masalah ini Pak,” tambahnya.

Setelah mendengar keluhan warga, Aulia Rachman merasa prihatin dengan permasalahan yang tak kunjung tuntas, khususnya di kawasan Medan bagian utara.

Dia bersama Bobby Nasution, bertekad membawa perubahan baru terhadap Kota Medan, mengatasi persoalan banjir dan perbaikan infrastruktur.

“Insyaallah, saya dan Bobby, akan berupaya benahi banjir yang telah menjadi masalah klasik di Medan. Memang tidak mudah, terkhusus di Medan utara. Tapi, ini harus dicari jalan keluarnya. Agar warga tidak kecewa berkepanjangan,” kata Aulia Rachman.

Menurut Aulia, untuk persoalan banjir di kawasan Medan bagian utara, harus memerlukan kajian maupun kolaborasi antar pemerintah propinsi dan pusat.

Selain itu, dukungan seluruh warga untuk bisa menjaga lingkungan sekitar dari sampah yang bisa menyumbat parit dan membuat air tergenang. (reza sahab)