Bobby Akan Berikan Bantuan Modal Pelaku UMKM di Belawan

MEDAN, kaldera.id – Calon Walikota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution membeberkan program yang akan dikerjakan jika kelak terpilih nanti. Hal ini disampaikannya ketika hadir di Pengajian Keluarga Bahagia, Medan Belawan, Minggu (29/11/2020).

Bobby menjelaskan, pentingnya bantuan sosial untuk masyarakat terlebih dimasa pandemi seperti saat ini.

Menurutnya, masih banyak warga Medan yang belum dapat bantuan UMKM, PKH dan bantuan lainnya dari program pusat.

“Ketidakmerataan bantuan itu karena pendataan yang tidak akurat. Bahkan pemerintah kota tidak ada data, gimana mau dibantu data saja tidak ada. Nanti kita fokuskan data akurat. Jadi, bantuan dan perhatian ke masyarakat lebih akurat, ” kata Bobby Nasution.

Dengan bantuan dari pemerintah pusat yang terbatas, kata Bobby Nasution, Pemko Medan harus buat program bantuan sendiri. Tujuannya untuk menambah jumlah penerima bantuan.

“Bantuan yang kita programkan sendiri pastinya lebih kita ketahui, apa yang dibutuhkan masyarakat Medan. Insya Allah akan kita wujudkan,” kata Bobby.

Menantu Presiden Joko Widodo itu juga sampaikan agar ibu-ibu pengajian di daerah Medan Belawan agar membentuk kelompok usaha. Usaha apa saja bebas sesuai minat dan kemampuan masyarakat.

“Kalau ada kelompok usahanya bantuan akan lebih tepat sasaran. Nanti kita akan berikan alat usahanya, modal usaha sampai tempat berusaha. Hasil usahanya pun akan kita carikan pembelinya,” kata Bobby.

Untuk jaminan pendidikan anak-anak di Kota Medan, Bobby Nasution bilang akan menyiapkan 1.000 beasiswa.

“Anak-anak kita yang berprestasi di segala bidang dan yang tak mampu akan kita berikan beasiswa. Nanti bisa sekolah hingga ke luar negeri,” pungkas Bobby Nasution sembari meminta doa dan dukungan kepada ibu-ibu di 9 Desember 2020 mendatang.(reza sahab)