UAS Beri Dukungan Akhyar-Salman: Ditolongnya Umat

MEDAN, kaldera.id- Ustad Abdul Somad (UAS) ikut mengkampanyekan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Medan nomor urut 1, Akhyar-Salman di Pilkada Medan 2020.

Dukungan itu disampaikan UAS lewat sebuah video yang diunggah oleh Akhyar Nasution di laman Facebooknya, Senin (30/11/2020). Saat itu, Akhyar-Salman juga turut terlihat dalam video itu.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Medan dan seluruh jamaah untuk memilih pasangan AMAN, bapak Akhyar Nasution dan Ustad Salman menjadi Walikota dan Wakil Walikota Medan. Jangan lupa tanggal 9 Desember pilih pasangan AMAN nomor 1,” kata UAS.

UAS juga menyampaikan beberapa poin penting, pertama, ia meminta agar tim kampanye mendatangi masyarakat dari pintu ke pintu mengajak untuk memilih Akhyar-Salman.

“Yang pertama sehebat-hebatnya, sehiruk pikuknya kampanye sekarang tidak bisa di tempat tanah lapang, tidak bisa di stadion. Maka tim Akhyar- Salman mesti ketuk pintu ke pintu sampe tanggal 9 Desember, Rabu pagi mesti mencoblos nomor 1, Akhyar-Salman,” lanjut UAS.

Menurutnya hal ini menjadi tanggungjawab kepada seluruh tim kampanye. Ia juga yakin, jika terpilih sosok Akhyar-Salman akan sangat membantu masyarakat kota Medan.

“Inilah kerja berat tim, targetnya supaya menang. Kalau duduklah pasangan ini ditolongnyalah, fakir miskin, anak yatim, ditolongnya masjid, ditolongnya hamba-hamba Allah, ditolongnya umat, ini yang utama,” tegasnya.

UAS: Tolak Politik Uang

Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak menerima money politic yang dilakukan oleh Paslon manapun. “Jangan ambil duit, kalau sebelum duduk saja sudah main duit haram maka kalau duduk nanti habis la APBD Medan itu untuk membalikkan modal. Orang yang mengambil duit haram dilaknat Rasulullah Saw,”ungkapnya.

Terakhir, ia mengingatkan pasangan Akhyar-Salman untuk tetap sabar jika ada yang memfitnah keduanya. UAS juga meminta kepada seluruh tim untuk melakukan salat sunah dan meminta pertolongan kepada Allah dalam memenangkan Akhyar-Salman.

“Jangan lupa seluruh umat ini bekumpul mau memudharatkan mu mau memfitnahmu, mau membunuhmu, mau menyelakaimu tak akan terjadi tanpa kuasa Allah SWT. Masih ada sekitar 9 malam lagi, tahajud malam, bangun malam, salat sunah,” pungkasnya. (finta rahyuni/reza sahab)