Site icon Kaldera.id

Juliadi, Walikota Terpilih Binjai Wafat

Walikota Terpilih Kota Binjai, Juliadi (kiri).

Walikota Terpilih Kota Binjai, Juliadi (kiri).

MEDAN, kaldera.id- Walikota terpilih Kota Binjai, Juliadi, meninggal dunia, Selasa (9/2/2021) malam.

Kabar meninggalnya Juliadi ini menyebar di media sosial. Salah satunya dari status WhatsApp Ketua Komisi A DPRD Sumut, Hendro Susanto. Hendro menyebut, Juliadi meninggal dunia di RS Bunda Thamrin sekitar pukul 22.30 WIB.

“Semoga Almarhum Pak Juliadi Husnul Hotimah. Aamiin ya Rabbana,” tulis Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut itu.

Tak hanya itu, hal serupa juga dituliskan akun Facebook politisi Hanura, Leriadi Napol. Dalam unggahannya, Leriadi mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Walikota terpilih yang berpasangan dengan Amir Hamzah itu.

“Al-fatihah buat Almarhum Juliadi, Walikota Binjai terpilih,” tulis Leriadi yang diunggahnya beberapa menit yang lalu.

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab Juliadi meninggal dunia. Namun ia sempat terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi dan perawatan medis di Rumah Sakit (RS) Bunda Thamrin Medan.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sumut, Aris Yudhriansyah saat dikonfirmasi membenarkan Juliadi terpapar Covid-19. Juliadi disebutkan sudah menjalani perawatan dan isolasi di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Medan.

“Beliau sudah menjalani perawatan tiga hari,” ujar Aris, Rabu (3/2/2021).

Di Pilkada Kota Binjai, pasangan Juliadi- Amir Hamzah diusung oleh tiga partai yaitu Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Demokrat. Pasangan ini unggul diantara dua calon lainnya yaitu pasangan Rahmat Sorialam- Usman Jakfar dan pasangan Lisa Andriani- Sapta Bangun. (finta rahyuni)

Exit mobile version