Positif Covid-19, Dokter RS USU Meninggal, Sang Isteri Terpapar

Biaya Penguburan Jenazah Akibat corona Rp4 Juta Sekali Pemakaman
Foto Ilustrasi. (ist)

MEDAN, kaldera.id – Kabar duka datang dari seorang dokter berinisial INHL yang diduga terinfeksi Covid-19 meninggal dunia di RS Columbia Medan, Senin (18/5/2020) siang.

Meninggalnya dokter yang bertugas di Rumah Sakit (RS) Universitas Sumatera Utara (USU) dikebumikan hari ini juga. Sang istri yang juga diduga terpapar masih menunggu hasil pemeriksaan swab dengan metode PCR.

“Kami segenap Civitas Akadmika USU sangat berduka. Beliau meninggal pukul 12.55 WIB,” sebut Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler USU, Elvi Sumanti, Senin (18/5/2020).

Dokter spesialis saraf itu cukup dikenal dan menjadi panutan dikalangan dokter di Medan. INHL pun tak hanya bertugas di RS USU saja. Elvi menyebutkan, semasa hidupnya dokter 56 tahun itu dikenal baik dan ramah kepada semua orang. USU sangat kehilangan dengan kepergian satu tenaga medis mereka terbaik.

BACA JUGA :  Hasil Rapid Test Lanjutan, 11 Orang Personil Satpol PP Medan Reaktif Covid-19

“Selain di RS USU beliau juga bertugas di rumah sakit lain juga, semoga almarhum husnul khatimah. Kami mendoakan supaya keluarga yang ditinggalkan tetap tabah menghadapi cobaan ini,” pungkasnya.

Meninggalnya INHL ini menambah daftar panjang tenaga medis yang terpapar COVID-19 di Indonesia. Tenaga medis sebagai benteng terakhir menjadi kelompok paling rentan terpapar. Khususnya yang bertugas pada penanganan COVID-19 di pusat pelayanan medis. (Haris)