Satlantas Medan Siapkan Pos Tambahan Jalur Medan-Berastagi

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini.
Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini.

MEDAN, kaldera.id – Satlantas Polrestabes Medan siapkan posko pelayanan setiap 5 kilometer di jalur Medan – Berastagi. Posko ini untuk menjaga kelancaran lalu lintas.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini mengungkapkan, pihaknya ingin berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang ingin berwisata ke sana.

Pos ini dimulai dari Jalan Djamin Ginting tepatnya antara simpang Jalan AH Nasution dengan simpang Jalan Ngumban Surbakti sampai Jalan Djamin Ginting kawasan Bandar Baru (Tikungan Amoy).

“Selain pos yang disediakan disetiap 5km, ada juga disediakan 4 posko pengamanan di sepanjang 40 km jalur Medan – Berastagi,” ungkapnya saat paparan akhir tahun di Mapolrestabes Medan, Selasa (31/12/2019).

BACA JUGA :  Diduga Terlibat Prostitusi, Artis HH Diamankan Polisi Medan

Pos pengamanan ini berada di kawasan Sembahe, Hillpark, Simpang Tuntungan, dan perbatasan Medan -Berastagi.

Setiap pos pelayanan ditempatkan personel Sabhara, Brimob dan Ditsamapta. Personel tersebut sudah dikerahkan.

“Pengamanan jalur Medan-Berastagi dimulai hari ini dan diperkirakan sampai 5 Januari nanti,” tambahnya.

Dia berharap pendirian pos pelayanan ini sangat berguna memberikan kenyamanan dan keamanan. Menghindari hal -hal tidak diinginkan bagi masyarakat menuju arah Berastagi.

“Bagi masyarakat yang akan bepergian menggunakan kendaraan dihimbau untuk tetap memperhatikan keamanan dalam berkendara,” pungkasnya. (finta rahyuni)