Museum A Rafiq, Legenda Dangdut Indonesia Resmi Dibuka

0
79

DEPOK, kaldera.id – Siapa yang tak kenal A Rafiq. Pedangdut legendaris yang meninggal dunia pada 2013 itu, kini memiliki museum untuk dikunjungi penggemar maupun masyarakat yang ingin mengenal karyanya.

Pihak keluarga pun baru saja meresmikan sebuah museum yang dibangun di RS Citra Arafiq di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat pada Selasa (24/12/2019).

“Harapannya museum A Rafiq ini bisa mengobati kerinduan dengan karya-karyanya yang ada, video klipnya ada di situ, albumnya, penghargaannya dan juga baju-bajunya hampir semua yang papa pernah pakai ada di situ semua,” ujar Fairuz A Rafiq yang merupakan anak bungsu A Rafiq.

Fairuz pun menjelaskan alasannya mengapa museum tersebut dibangun di RS Citra Arafiq. Ternyata rumah sakit tersebut dulunya merupakan tempat tinggal keluarga A Rafiq. Sejak A Rafiq meninggal, rumah ini diubah menjadi sebuah rumah sakit seperti keinginan beliau. Menurut keluarga, rumah ini terlalu menyimpan banyak kenangan indah bersama almarhum.

“Mungkin teman-teman ada yang tahu zaman almarhum ada, ini rumah almarhum yang akhirnya dirubuhkan jadi rumah sakit. Kalau rumah sakitnya (berdiri) sebenarnya udah tiga tahun, sama-sama kita jalani dan alhamdulillah rumah sakit ini istilahnya berjalan dengan baik bisa menolong banyak orang juga, senang bermanfaat untuk banyak orang,” ungkap Fairuz.

“Karena ini tempat bersejarah, tempat kita kecil bersama, semua di sini tinggal. Bagi yang mau berkunjung, disilakan. Gratis,” sambung Farhad, kakak Fairuz.(f rozi/kpl)