Sinopsi Film Insidious: The Red Door

0
257
Insidious: The Red Door
Insidious: The Red Door

 

MEDAN, kaldera.id – Bagi pencinta film, pasti tidak asing lagi dengan Insidious. Pasalnya, film satu ini termasuk salah satu film horor dengan episode panjang. Nah, di bulan ini, Insidious kembali mengeluarkan saga baru, yakni Insidious: The Red Door.

Insidious: The Red Door sendiri telah resmi tayang di bioskop Indonesia pada Rabu (12/7/2023). Seperti pada saga sebelumnya, film ini masih dibintangi oleh Patrick Wilson, Rose Byrne, Ty Simpkins, dan Lin Shaye.

Sebelum menyaksikannya di bioskop, detikers bisa baca sedikit tentang sinopsis film Insidious: The Red Door serta urutan menontonnya berikut ini!

Sinopsis Film Insidious: The Red Door
Film ini dimulai dengan penutupan mata mati Josh dan Dalton. Langkah itu dilakukan agar memperoleh ingatan dunia lain The Further.

Kemudian sekuel berpindah ke 10 tahun kemudian. Waktu itu, keluarga Lambert berkumpul di pemakaman ibu Josh, Lorraine.

Diketahui bahwa Lorraine selama ini tinggal bersama Josh usai sang putra bercerai dengan Renai. Usai pemakaman, Renai meminta Josh bertemu Dalton karena akan masuk kampus.

Dengan minatnya sendiri yang telah ada sejak kecil, Dalton memutuskan untuk mendalami jurusan seni rupa. Namun, Josh sedikit keberatan untuk memenuhi permintaan tersebut.

Pasalnya, Josh diketahui memiliki aktivitas kampusnya cukup padat. Namun, Josh tetap menuruti perkataan Renai dan menghubungi Dalton untuk mengantarnya ke kampus.

Awalnya Dalton menolak. Namun Josh mampu membujuk Dalton sehingga menyetujui ajakan Josh.

Di tengah perjalanan ke kampus, Josh berupaya mendekatkan diri kepada Dalton. Hal itu dilakukan Josh karena hubungan mereka renggang setelah Josh dan Renai memutuskan untuk berpisah. Ketika berpisah, Dalton bersama adik-adiknya memilih ikut dengan Renai.

Namun, Josh dan Dalton malah berselisih. Usaha Josh tidak mampu membuat hubungan kembali harmonis.

Alhasil, Dalton melontarkan kata-kata yang membuat Josh merasa sakit hati. Sedangkan Josh pun meninggalkan Dalton yang merasa kesal.

Lalu sekuel berubah saat momen Dalton memperoleh teman sekamar perempuan bernama Chris Winslow. Di sana, Dalton menjalani hidupnya seperti anak kuliahan pada umumnya.

Di satu momen, saat Dalton mengikuti kelas filosofi seni dirinya diminta menyelami memori dan pengalamannya oleh Profesor Armagan yang merupakan pengampu kelas tersebut.

Tanpa diduga, Dalton malah membuka akses yang sudah ditutup sejak 10 tahun yang lalu itu. Sementara di tempat lain, Josh kerap lupa dan berhalusinasi.

Kondisi itu membuat Josh berkonsultasi kepada dokter. Dari sana, sebuah tabir terbuka bahwa Josh merasa adanya gangguan makhluk halus.

Gangguan itulah yang kemudian membuka kenangan masa lalu. Hingga Dalton dan Josh akan dihadapkan satu makhluk halus yang telah menjadi musuh mereka sejak lama.

Saat itulah dendam 10 tahun lalu bermula, diangkat kembali dalam film Insidious: The Red Door.

Daftar Pemeran Film Insidious: The Red Door

-Ty Simpkins berperan sebagai Dalton Lambert
-Patrick Wilson berperan sebagai Josh Lambert
-Rose Byrne berperan sebagai Renai Lambert
-Sinclair Daniel berperan sebagai Chris Winslow
-Hiam Abbas berperan sebagai Profesor Armagan
-Andrew Astor berperan sebagai Foster Lambert
-Juliana Davies berperan sebagai Kali Lambert
-Steve Coulter berperan sebagai Carl
-Peter Dager berperan sebagai Nick
-Justin Sturgis berperan sebagai Alec Anderson
-Joseph Bishara berperan sebagai Demon
-David Call berperan sebagai Smash Face
-Stephen Gray berperan sebagai anak yang sakit
-Robin S. Walker berperan sebagai Supervisor Robbins
-Leigh Whannels berperan sebagai Specs
-Angus Sampson berperan sebagai Tucker
-Lin Shaye berperan sebagai Elise Rainier
-Bridget Kim berperan sebagai Sorority Girl

Urutan Menonton Franchise Film Insidious

Seperti disinggung di awal, film Insidious terdiri atas banyak sekuel. Meskipun franchise pertamanya tayang pada 2010 lalu, film tersebut bukan menjadi urutan pertama saat kamu menontonnya.

Berikut urutan menonton film Insidious:

– Insidious: Chapter 3 (2015)
– Insidious: The Last Key (2018)
– Insidious (2010)
– Insidious: Chapter 2 (2013)
– Insidious: The Red Door (2023)

Demikianlah sinopsis film Insidious: The Red Door beserta urutan menontonnya. Apakah kamu tertarik untuk menyaksikan film horor ini? (det)