Van Dijk Protes VAR Batalkan Gol Firmino

Trio Bek, Gelandang dan Penyerang milik Liverpool.
Trio Bek, Gelandang dan Penyerang milik Liverpool.

LIVERPOOL, kaldera.id – Bek Liverpool Virgil van Dijk merasa insidennya dengan David de Gea bukan pelanggaran. Alhasil, Van Dijk tak setuju gol Roberto Firmino dianulir.

Dilansir detiksport, insiden tersebut terjadi saat Liverpool menumpas Manchester United 2-0 di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (19/1/2020). Van Dijk membuka keunggulan The Reds di menit ke-14, sebelum Mohamed Salah memastikan kemenangan dengan golnya di penghujung pertandingan.

Liverpool sesungguhnya bisa saja menang lebih besar. Di menit ke-26, Firmino sempat menggetarkan gawang MU setelah menerima operan Sadio Mane hasil kegagalan De Gea mengamankan bola saat berduel dengan Van Dijk di udara.

BACA JUGA :  Imbang 2-2, Coutinho Selamatkan Muka Steven Gerrard

Para pemain Man United protes karena menilai Van Dijk melakukan pelanggaran terhadap kiper Spanyol itu. Wasit Craig Pawson kemudian meninjau dengan VAR, yang memutuskan gol Firmino dianulir.

Van Dijk yakin bahwa tabrakannya dengan De Gea bukan pelanggaran. Namun, bek internasional Belanda itu pasrah dengan keputusan VAR. “Ya sudahlah, yang penting kami tetap menang,” katanya.(f rozi)