Site icon Kaldera.id

Bungkam Newcastle, Akhirnya Trio Arsenal Cetak Gol Bersama

Ekspresi Mikel Arteta usai melihat gol Mesut Oezil yang membawa Arsenal unggul 3-0.

Ekspresi Mikel Arteta usai melihat gol Mesut Oezil yang membawa Arsenal unggul 3-0.

MEDAN, kaldera.id – Arsenal menang besar saat bersua Newcastle United di Emirates Stadium. Kemenangan 4-0 atas The Magpies diwarnai tiga gol trio Aubameyang, Nicolas Pepe dan Lacazette.

Kemenangan besar Arsenal mulai terlihat sejak awal laga. Pasukan Mikel Arteta mampu mengurung Newcastle. Meski tak ada gol tercipta, Arsenal dominan sepanjang laga dengan 69% penguasaan bola. Di babak kedua, Arsenal mampu mengembangkan permainan. Menit ke 54, Lewat serangan sisi kanan pertanahanan Newcastle, Nicolas Pepe melepaskan umpan manis yang disambar Aubameyang dengan kepalanya, 1 -0.

Tiga menit kemudian, Bukayo Saka pemain muda usia 18 tahun milik Arsenal, melakukan akselerasi memukau. Meliuk-liuk, dia melewati pemain bertahan Newcastle dan melepaskan umpan ke depan gawang The Magpies. Nicolas Pepe yang nyaman, melepaskan tendangan mendatar mengoyak jala gawang, 2-0.

Atraksi Kuartet Arsenal

Dominasi Arsenal berlanjut. Memasuki menit ke 90, serangan yang dibangun kuartet Arsenal, Mesut Oezil, Aubameyang, Pepe dan Lacazette membuahkan gol ketiga. Diawali Oezil, ia melepaskan bola ke Pepe yang melihat Lacazette menerobos pertahanan Newcastle. Dengan posisi kurang baik untuk menembak, Lacazette langsung memberi umpan pada Oezil yang sudah masuk ke depan gawang Newcastle dan 3-0. Proses gol ini cukup apik. Dalam video laga di channel Youtube resmi milik Arsenal, Arteta tertangkap kamera melongo dan mengibaskan tangannya melihat gol itu.

Kemenangan Arsenal pun ditutup Lacazette di injury time. Menerima umpan free dari Nicolas Pepe, Lacazette mengirim bola melengkung ke gawang Newcastle, 4-0. Kemenangan ini mengantar Arsenal ke posisi 10. Laga ini juga menjadi pertama kalinya trio Arsenal, Aubameyang, Pepe dan Lacazette mencetak gol di satu laga yang sama. Trio ini sejak awal jadi harapan Arsenal setelah mendatangkan Nicolas Pepe. Sayang, Lacazette mengalami cedera selama ini dan dia baru saja sembuh.(f rozi)

Exit mobile version