Klasemen Liga Inggris Usai City Kalahkan Leicester

Pemain Manchester City Gabriel Jesus usai mencetak gol semata wayangnya ke gawang Kasper Schmeichel. (ist)
Pemain Manchester City Gabriel Jesus usai mencetak gol semata wayangnya ke gawang Kasper Schmeichel. (ist)

JAKARTA, kaldera.id- Manchester City mampu memperlebar jarak dengan Leicester City di klasemen Liga Inggris musim 2019/2020 ini. The Citizen kini unggul tujuh poin usai menang atas The Foxes pada laga pekan ke-27.

Manchester City meraih sebuah kemenangan krusial di pekan ke-27 EPL ini. Berhadapan dengan Leicester City di King Power Stadium, The Citizens berhasil menumbangkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Adalah pemain pengganti, Gabriel Jesus yang menjadi pahlawan kemenangan The Citizens berkat gol semata wayangnya ke gawang Kasper Schmeichel.

Gabriel Jesus mencetak gol pada menit ke-80. Sang striker berhasil membuka keunggulan memanfaatkan umpan terukur dari Riyad Mahrez. Wasit sempat mengecek VAR karena posisi Jesus dinilai sedikit offside, namun gol itu tetap disahkan karena sang striker tidak offside.

Chelsea Kalahkan Tottenham

Striker Chelsea, Olivier Giroud usai mencetak gol di menit 15. (ig/chelseafc)
Striker Chelsea, Olivier Giroud usai mencetak gol di menit 15. (ig/chelseafc)

Peringkat 4 Chelsea menjamu peringkat 5 Tottenham di Stamford Bridge pada pekan ke-27 Liga Inggris 2019/20, Sabtu (22/2/2020). Laga ini berkesudahan 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

BACA JUGA :  Menang 1-0, Man CIty Masih Bertengger di Puncak Klasemen Sementara

Chelsea membuka keunggulan melalui gol Olivier Giroud di menit 15. Marcos Alonso menggandakannya di menit 48. Tottenham cuma bisa menipiskan selisih skor lewat bunuh diri Antonio Rudiger di menit 89.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-18, Chelsea racikan Frank Lampard sudah menang 2-0 di kandang Tottenham. Mereka mengalahkan tim besutan sang mantan Jose Mourinho lewat sepasang gol Willian. Kali ini, Chelsea mengalahkan mereka di kandang sendiri.

Chelsea sebelumnya cuma unggul satu poin atas Tottenham. Hasil ini membuat Chelsea menjauh dari Tottenham. The Blues pun bisa fokus ke laga berikutnya, yakni menjamu Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions leg pertama.(bola/finta)