Masuk Grup Neraka, Gubsu Targetkan PSMS Medan Juarai Liga 2

Peninjauan kesiapan PSMS Medan di Stadion Kebun Bunga, Selasa (25/8/2020).
Peninjauan kesiapan PSMS Medan di Stadion Kebun Bunga, Selasa (25/8/2020).

MEDAN, kaldera.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengaku optimis PSMS Medan akan menjuarai Liga 2 2020 bertanding dengan Grup C dan D.

Grup C liga 2 akan diisi oleh PSPS selaku tuan rumah yang akan bertemu dengan Mitra Kukar, Martapura FC, Putra Sinar Giri, AS Abadi Tiga Naga dan PSIM Yogyakarta.

Sedangkan Grup D yang bisa dibilang sebagai Grup Neraka diisi oleh PSMS Medan, Sulut United, Semen Padang, Persekat Tegal, Persijap Jepara dan Sriwijaya FC. Grup Neraka ini mempertemukan tiga tim yang pernah menjuarai Liga Indonesia yaitu PSMS, Sriwijaya dan Semen Padang.

Sebagai langkah awal, Edy Rahmayadi ingin PSMS juara di Grup D, dimana PSMS dipercaya sebagai tuan rumah. Apalagi, menurutnya materi pemain PSMS Medan cukup baik, dengan banyaknya pemain eks Liga 1 bergabung, termasuk mantan bintang Timnas Ferdinand Sinaga dan Paolo Sihombing.

“Persiapannya pertama vitamin untuk mereka. Kedua, berlatih khusus untuk menghadapi liga ini. Kenali musuhmu, kenali kekuatan kita sendiri. 1.000 kali main 1.000 kali menang,” kata Edy usai meninjau kesiapan PSMS Medan di Stadion Kebun Bunga, Selasa (25/8/2020).

Edy juga optimis akan memulihkan nama Sumut yang sempat jaya dalam dunia persepakbolaan sebelumnya. “Sekarang saatnya PSMS bangkit, aku dukung kalian supaya juara. Kita yakini semoga kembali pulih nama Sumut ini dalam persepakbolaan. Jangan menjadi cemoohan orang karena kita pernah lagi menyandang juara,” sebut Edy.

Sementara itu, Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution yang juga turut hadir dalam tinjauan tersebut menyebut telah melakukan beberapa persiapan diantaranya, kesiapan Stadion Teladan yang menjadi tempat untuk bertanding nantinya.

“Kami sudah tinjau Stadion Teladan terkait kesiapan untuk pertandingan Grup D liga 2 ini, akan ada perbaikan sedikit dan sebelum dimulai akan disiapkan. Kita akan benahi, ada sedikit pembenahan seperti pemangkasan rumput lapangan ,” kata Akhyar. (finta rahyuni)