Site icon Kaldera.id

Liverpool Gulung The Blues, 4 Gol Striker Korsel Lipat Southampton

Kiper Liverpool memblok penalti Jorginho dalam laga di Stamford Bridge, Minggu dinihari. Liverpool menang 2-0.(int/kaldera)

Kiper Liverpool memblok penalti Jorginho dalam laga di Stamford Bridge, Minggu dinihari. Liverpool menang 2-0.(int/kaldera)

MEDAN, kaldera.id – Juara bertahan Liverpool masih di jalurnya dalam upaya mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris 2020/2021. Liverpool menggulung The Blues, Chelsea, di Stamford Bridge, Senin (21/9/2020) dinihari.

Laga yang awalnya diprediksi berlangsung dengan tempo menarik ini, belum mampu menghasilkan peluang membahayakan bagi kedua tim di babak pertama. Pemain baru Chelsea Kai Havertz dan Timo Werner terlihat demam panggung menghadapi barisan belakang The Reds.

Werner yang digadang menjadi andalan pencetak gol Chelsea, malah sempat melucu. Sodoran manis Havertz tak mampu dimaksimalkannya menjadi gol padahal Werner tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Liverpool, Alisson. Serangan Liverpool pun, banyak yang masuk angin.

Petaka bagi Chelsea terjadi di ujung babak pertama. Sebuah umpan terobosan Henderson mengincar Sadio Mane di wilayah pertahanan Chelsea. Bek Chelsea, Christensen yang gelagapan terpaksa melakukan pelanggaran. Setelah berdiskusi dengan wasit VAR, Christensen diganjar kartu merah. Turun minum, skor masih 0-0.

Babak kedua, Liverpool mampu memanfaatkan keunggulan pemain. Klopp juga memasang Thiago Alcantara menggantikan Henderson. Pada menit 50, sebuah serangan Firmino memberi assist manis ke Mane yang menyundul bola ke gawang Kepa. 1-0. Empat menit berselang, Kepa malah bikin blunder. Umpan lemahnya diblok Sadio Mane yang langsung membuat skor jadi 2-0.

Menit 71, Chelsea sempat diberi hadiah penalti setelah Thiago melanggar Timo Werner. Sayang, eksekusi Jorginho yang begitu-begitu saja gayanya, berhasil diblok Alisson. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan hasil ini, Liverpool berada di peringkat 3 klasemen sementara dengan 6 poin. Di bawah Everton dan Arsenal.

Son 4 Gol, Kane 4 Assist

Tottenham Hotspur mampu meraih poin penuh di pekan kedua versus Southampton. Danny Ings membuat Soton unggul di menit ke-32. Tapi di akhir babak pertama di menit 45+2, Son Heung-min mampu menyamakan kedudukan.

Di babak kedua, Tottenham Hotspur unggul lebih cepat. Son Heung-min cetak gol di menit ke-47. Pemain asal Korea Selatan itu lantas bikin hat-trick lewat gol ketiganya di menit ke-64.

Belum selesai, Son kembali mencetak gol di menit ke-73. Harry Kane menutup pesta gol Spurs dengan golnya di menit ke-82. The Saints dapat gol hiburan lewat Danny Ings di menit ke-90. Dalam laga ini, semua gol Son merupakan assist dari Harry Kane.

Di laga lain, Newcastle United harus puas dibantai 3 gol tanpa balas oleh Brighton Hove Albion. Meski bermain di St James Park, tim besutan Steve Bruce ini, tak mampu bermain bagus.(f rozi)

Exit mobile version