Chelsea Menang Besar, Chilwell Memesona di Stamford Bridge

Pemain Chelsea, Ben Chilwell saat merayakan gol nya ke gawang Crystal Palace.
Pemain Chelsea, Ben Chilwell saat merayakan gol nya ke gawang Crystal Palace.

MEDAN, kaldera.id – Chelsea akhirnya mampu meraih kemenangan meyakinkan atas lawannya di Liga Primer Inggris. Skuad Frank Lampard bungkam Crystal Palace 4 gol tanpa balas di Stamford Bridge, Sabtu (3/10/2020). Laga ini menjadi debut manis pemain anyar Chelsea Ben Chilwell yang bermain apik.

Laga Chelsea vs Crystal Palace di babak pertama cenderung lambat. Chelsea terkesan berhati-hati meski sejak awal sudah memasang 3 striker sekaligus. Tammy Abraham didukung Timo Werner di kiri dan Hudson-Odoi di kanan. Sementara Kai Havertz sebagai false nine yang berdiri di belakang Abraham.

Babak pertama berakhir 0-0. Di mana Chelsea mendominasi permainan tapi hanya mampu melepaskan 2 tembakan ke gawang.

Babak kedua, Chelsea mulai mendapatkan hasil dominasinya. Di menit 56, dari serangan yang dibangun di sisi kanan, bola diumpan ke depan gawang Palace. Sayang sapuan bek Palace tak sempurna bola jatuh dan disambar Ben Chilwell 1-0.

Dua Hadiah Penalti

Di menit 66, Chelsea menambah keunggulan. Berawal dari sepak pojok, bola kembali ke kaki Ben Chilwell dan memberi umpan matang ke depan gawang Palace. Kurt Zouma memanfaatkan itu lalu menghantam bola dengan kepalanya 2-0.

Pertandingan selanjutnya dikuasai Chelsea. Serangan bertubi-tubi dilancarkan The Blues. Hasilnya, pemain belakang Palace harus dua kali melakukan pelanggaran di kotak penalti. Pada menit 78, dan menit 82. Jorginho yang menjadi eksekutor berhasil mengonversi hadiah itu menjadi 2 gol tambahan. Meski gaya penaltinya sedikit alay, tapi karena kiper Palace tak begitu cerdas, dia dua kali dijebol dengan arah tendangan yang sama oleh Jorginho.

Hasil ini membuat Chelsea mengumpulkan nilai 7 dari 4 laga dan berada di posisi 4 klasemen sementara. Laga Liga Primer Inggris malam ini masih akan memainkan Everton vs Brighton, Leeds United vs Manchester City dan Newcastle United vs Burnley Minggu dinihari.(f rozi)