Liga Champions Tadi Malam: Finalis Musim Lalu Tumbang, Lazio Tumpas Dortmund

Gelandang Lazio, Luis Alberto, mencoba lepas dari himpitan dua pemain Dortmund. Lazio sukses menang 3-1 di laga pembuka Liga Champions musim ini.(timesoccer)
Gelandang Lazio, Luis Alberto, mencoba lepas dari himpitan dua pemain Dortmund. Lazio sukses menang 3-1 di laga pembuka Liga Champions musim ini.(timesoccer)

MEDAN, kaldera.id – Finalis Liga Champions Eropa musim lalu, Paris Saint Germain (PSG), masih belum move on. Mereka memulai musim ini dengan kekalahan di kandang. Sementara, Lazio memulai kampanye Eropa kali ini dengan menumpas Borussia Dortmund 3-1.

Dilansir dari detik.com, Rabu (21/10/2020), Liga Champions 2020/21 telah dimulai, dan ada empat grup yang sudah menuntaskan matchday pertama tadi malam. Di Grup E, Chelsea gagal meraih kemenangan di kandang sendiri. Menjamu Sevilla, skuad asuhan Frank Lampard hanya bermain imbang 0-0. Sementara itu, duel sesama debutan antara Stade Rennais vs FC Krasnodar juga berakhir imbang dengan skor 1-1.

Di Grup F, Lazio berhasil menumbangkan Borussia Dortmund 3-1 di Roma. Beberapa jam sebelumnya, tim asal Belgia, Club Brugge, berhasil mempermalukan tuan rumah Zenit St. Petersburg dengan skor 2-1.

Beralih ke Grup G, Juventus meraih kemenangan saat melawat ke ibu kota Ukraina, Kiev. Ditantang oleh Dynamo Kiev, Bianconeri unggul 2-0 berkat brace Alvaro Morata. Sedangkan Barcelona mengamuk di Camp Nou dengan melibas tim dari Hungaria 5-1.

Kemudian di Grup H, RB Leipzig berhasil menaklukkan juara bertahan Liga Turki, Istanbul Basaksehir, dengan skor 2-0. Sementara itu, Paris Saint-Germain harus mengakui keunggulan Manchester United skor 1-2, di mana Marcus Rashford berhasil menjadi penentu kemenangan.(dtc/f rozi)

Hasil Liga Champions tadi malam:

Chelsea 0-0 Sevilla

Rennes 1-1 Krasnodar

Lazio 3-1 Borussia Dortmund

Zenit St. Petersburg 1-2 Club Brugge

Dynamo Kiev 0-2 Juventus

Barcelona 5-1 Ferencvaros

RB Leipzig 2-0 Istanbul Basaksehir

Paris Saint-Germain 1-2 Manchester United